Fitur Konektivitas Satelit iPhone 14 Diperpanjang 2 Tahun Lagi

Kamis, 16 November 2023 - 06:57 WIB
loading...
Fitur Konektivitas Satelit iPhone 14 Diperpanjang 2 Tahun Lagi
Apple memberikan kabar baik bagi pemilik iPhone 14 yang memiliki fitur konektivitas satelit. Foto/AppleInsider
A A A
WASHINGTON - Apple memberikan kabar baik bagi pemilik iPhone 14 yang memiliki fitur konektivitas satelit. Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, akan memperpanjang dua tahun lagi fitur konektivitas satelit di iPhone 14 secara gratis.

“Konektivitas satelit yang digunakan untuk panggilan darurat telah menyelamatkan banyak orang di berbagai negara di dunia. Kami terus mendapatkan kabar gembira mengenai manfaat dari fitur ini,” ujar Kaian Drance, Apple's Vice President of Worldwide iPhone Product Marketing dikutip SINDOnews dari laman Apple Insider, Kamis (16/11/2023).

Diketahui fitur konektivitas satelit yang dibuat oleh Apple pertama kali dikenalkan di ajang Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022 pada 15 November 2022. Saat itu Apple mengumumkan fitur itu bisa dipakai gratis selama dua tahun.



“Tepat di perayaan setahun fitur itu, Apple kembali memperpanjang masa penggunaan gratis selama dua tahun lagi. Kami sangat bahagia pengguna iPhone 14 dan iPhone 15 bisa memperpanjang fungsi fitur ini selama dua tahun lagi,” lanjut Drance.

Manfaat sistem konektivitas satelit yang ada di iPhone 14 dan iPhone 15 memang diakui banyak orang. Terbaru, seorang pengemudi mobil Jeep berhasil diselamatkan ketika mobil SUV itu mengalami kecelakaan fatal dan terbalik karena jalanan bersalju di wilayah pegunungan San Fransisco, Amerika Serikat.

Sebelumnya pada Agustus 2023 lalu, sebuah keluarga diselamatkan dari kebakaran di Maui berkat fitur tersebut. Pada Juni 2023, seorang pendaki gunung yang mengalami patah kaki diselamatkan oleh helikopter setelah menggunakan konektivitas satelit di iPhone 14 miliknya untuk meminta bantuan.



Hanya saja sistem konektivita satelit tidak bisa dilakukan di semua wilayah. Sistem konektivitas satelit itu memerlukan izin dari negara untuk bisa digunakan. Sebab, satelit merupakan aset penting dari sebuah negara yang tidak sembarang dimanfaatkan oleh semua orang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4734 seconds (0.1#10.140)