Fitur SOS Satelit iPhone 14 Akan Hadir di Banyak Negara

Jum'at, 16 September 2022 - 19:22 WIB
loading...
Fitur SOS Satelit iPhone 14 Akan Hadir di Banyak Negara
Apple siap meluncukan iPhone 14. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Fitur panggilan darurat (SOS) satelit telah diumumkan Apple bersamaan dengan perilisan iPhone 14 Series. Fitur dipastikan hadir pada bulan November dengan pengguna hanya di wilayah Amerika Serikat dan Kanada saja.

BACA JUGA - Perbandingan Spesifikasi iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Namun laporan terbaru dari MacPrime menyebut bahwa fitur SOS akan mulai didistribusikan juga untuk lebih banyak wilayah. Ini akan berlangsung dalam waktu dekat, seperti dilansir dari Gizmodo, Jumat (16/9/2022).

Tapi sayangnya wilayah mana saja yang akan mendapat fitur SOS masih belum terungkap. Yang jelas penambahan cakupan wilayah akan dimulai pada tahun ini dan akan merata ke lebih banyak wilayah pada tahun 2023 mendatang.

Untuk diketahui, fitur SOS satelit di iPhone 14 Series sendiri merupakan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan darurat meskipun di daerah tanpa jaringan internet sekalipun.

Apple mengatakan bahwa pesan darurat melalui fitur satelit dirancang untuk mendukung kegiatan orang-orang yang gemar mengeksplorasi alam atau mendaki gunung yang memang sulit menjangkau internet.

Cara kerja fitur satelit di iPhone 14 sebenarnya mirip dengan cara kerja telepon satelit yang ada di pasaran. Namun Apple merancangnya menjadi lebih minimalis agar bisa disematkan ke dalam iPhone yang ramping.

Fitur SOS satelit bisa digunakan secara gratis selama dua tahun pertama penggunaan dan tidak menutup kemungkinan juga akan tersedia di model iPhone lainnya. Kita lihat saja apakah fitur akan benar-benar dihadirkan ke banyak pengguna atau tidak.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1032 seconds (10.177#12.26)