Cara Membuat Channel WhatsApp, Lakukan Langkah-langkah Ini!

Rabu, 15 November 2023 - 19:16 WIB
loading...
Cara Membuat Channel WhatsApp, Lakukan Langkah-langkah Ini!
Cara membuat Channel WhatsApp penting untuk dipahami brand atau bahkan influencer. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara membuat Channel WhatsApp bisa dilakukan dengan mudah. Ini penting bagi brand atau public figure untuk bisa berkomunikasi lebih dekat dengan pelanggan atau fans mereka.

Channel WhatsApp memang fitur terbaru dimana pengguna kini dapat mengikuti akun tertentu dari tokoh atau organisasi yang disukai. Lewat Channel WhatsApp, mereka bisa memfollow atau join dengan Channel milik orang lain atau organisasi yang sudah terverifikasi oleh WhatsApp.

Sebaliknya, dengan fitur baru WhatsApp ini, public figure, brand, atau bahkan lembaga pemerintahan bisa menyampaikan informasi atau pendapat ke pengikut mereka dengan mudah.

Berikut adalah cara membuat channel WhatsApp:

1. Pastikan Anda menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Aplikasi WhatsApp versi terbaru dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi WhatsApp.

3. Di tab "Pembaruan" atau "Updates", gulir ke bawah dan klik "Saluran baru" atau "Create Channel".

Tab "Pembaruan" atau "Updates" adalah tab baru yang ditambahkan ke aplikasi WhatsApp pada September 2023. Tab ini berisi daftar saluran WhatsApp yang Anda ikuti.

4. Masukkan nama saluran, deskripsi, dan foto ikon.

Nama saluran harus unik dan mudah diingat. Deskripsi saluran dapat digunakan untuk menjelaskan tujuan saluran. Foto ikon dapat digunakan untuk mempercantik tampilan saluran.

5. Klik "Buat saluran" atau "Create Channel".

Setelah Anda mengklik "Buat saluran" atau "Create Channel", saluran Anda akan dibuat. Anda dapat mulai membagikan konten ke saluran Anda.

Ada beberapa hal lain yang selanjutnya bisa diperhatikan. Antara lain pilih nama saluran yang menarik dan relevan dengan konten yang akan Anda bagikan.



Lalu, buat deskripsi saluran yang jelas dan informatif. Gunakan foto ikon yang menarik dan sesuai dengan tema saluran Anda. Bagikan konten yang berkualitas dan bermanfaat. Dan terpenting adalah pengguna harus aktif dalam mengelolasaluranmereka.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)