Pengguna Android Kini Bisa Pakai iMassage Ala iPhone, Tapi...

Rabu, 15 November 2023 - 14:45 WIB
loading...
Pengguna Android Kini Bisa Pakai iMassage Ala iPhone, Tapi...
Salah satu pabrikan smartphone baru-baru ini menghadirkan sistem iMessage Apple lewat aplikasi bernama Nothing Chats. Foto/CNet
A A A
NEW YORK - Ada kabar baik bagi para pengguna Android yang ingin tampil seperti pengguna iPhone. Aplikasi iMessage yang sejatinya hanya diperuntukkan bagi pengguna perangkat Apple, sudah dimungkinkan digunakan perangkat android.

Salah satu pabrikan smartphone baru-baru ini menghadirkan sistem iMessage Apple lewat aplikasi bernama Nothing Chats. Aplikasi tersebut akan diluncurkan dalam versi beta pada 17 November 2023 sebagai alternatif iMessage.

Nothing Chats dikirimkan bersama Nothing Phone 2. Nothing Chats menggunakan Sunbird yang merupakan aplikasi SMS lintas platform yang saat ini berada dalam periode beta untuk menawarkan dukungan bagi layanan iMessage Apple.



Dikutip dari laman CNET, Rabu (15/11/2023), secara teori aplikasi ini akan memungkinkan pengguna smartphone Android Nothing untuk mengirim pesan teks kepada pengguna iPhone. Seolah-olah mereka sedang menggunakan iPhone.

Untuk mengatur iMessage di dalam Nothing Chats, pertama-tama harus membeli Nothing Phone 2 seharga USD599 atau setara Rp9,2 jutaan. Perwakilan Nothing mengonfirmasi bahwa aplikasi tersebut saat ini tidak berfungsi untuk smartphone lain.

Setelah mengunduh aplikasinya, pengguna harus masuk ke Nothing Chats dengan nama pengguna ID Apple, atau membuatnya jika belum memilikinya. Detail ini nantinya akan diberi token oleh Sunbird, digunakan untuk mengatur relay dengan salah satu komputer Mac Mini Sunbird yang membuat koneksi ke iMessage dan setelah pengaturan dimusnahkan oleh Sunbird.

Proses ini berbeda dengan menggunakan fitur login dengan Apple untuk membuat akun di situs web lain, yang memang menggunakan ID Apple. Namun, tidak mengharuskan pengguna memberikan informasi sensitif atau kata sandi apa pun.



Setelah itu pengguna harus mengatur Nothing Chats sebagai aplikasi perpesanan default untuk mulai mengirim dan menerima obrolan iMessage dari pengguna iPhone bersama dengan teks dari perangkat Android.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)
pixels