Kecerdasan Buatan Alexa Ramal Perang Dunia 3 Akan Pecah pada 23 November 2023

Senin, 13 November 2023 - 11:40 WIB
loading...
Kecerdasan Buatan Alexa Ramal Perang Dunia 3 Akan Pecah pada 23 November 2023
Asisten suara buatan Amazon, Alexa, disebut-sebut meramal pecahnya Perang Dunia ketiga. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Di tengah panasnya konflik antara Palestina dengan Israel serta Rusia dan Ukraina, ramalan Alexa soal perang dunia ke-3 kembali menjadi sorotan. Di mana ramalan tersebut muncul pada awal tahun lalu.

Seperti dilansir dari Daily Star , Senin (13/11/2023) kala itu, tepat di bulan Januari, seorang bernama Jon Buckhouse memposting tanggapan Alexa yang menyebut akan terjadi perang dunia ke-3 pada 23 November 2023.

Disebutkan secara rinci bahwa perang habis-habisan akan dimulai pukul 18:05 antara NATO dan Rusia karena dukungan Barat terhadap Ukraina.

Diramalkan perang dipicu setelah Rusia melancarkan serangan terhadap Jerman.

Ramalan tersebut pun viral di platform berbagi TikTok dan kembali diperbincangkan belakangan ini setelah perang melebar ke wilayah Timur yang melibatkan Palestina dengan Israel, serta negara Timur Tengah lainnya.

Meski ramalan tersebut mungkin saja benar, namun banyak warganet yang berpendapat bahwa ramalan Alexa itu hanyalah rekayasa. Tidak jelas bagaimana Jon Buckhouse membujuk Alexa untuk membuat ramalan dramatis itu.

Para peneliti dari layanan pengecekan fakta online Snopes berpendapat bahwa Jon Buckhouse mungkin menggunakan "Alexa Blueprints" yang
memungkinkan pemilik Alexa membuat respons khusus terhadap pertanyaan spesifik.



Jadi, mengingat ini hanyalah kabar simpang siur dan ramalan semata, kita sebagai masyarakat harus lebih bijak dalam menyikapinya. Semoga saja perang dunia ke-3 tidak terjadi karena akan menimbulkan kerugian yangsangatbesar.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)