Google Siap Hapus Jutaan Akun Gmail Mulai Bulan Depan

Jum'at, 10 November 2023 - 17:16 WIB
loading...
Google Siap Hapus Jutaan Akun Gmail Mulai Bulan Depan
Google Siap Hapus Jutaan Akun Gmail . FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Raksasa teknologi Google telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menghapus jutaan akun Gmail mulai bulan Desember besok. Ini dilakukan sebagai upaya bersih-bersih layanan.



Sebagaimana dihimpun dari Android Authority pada Jumat (10/11/2023), penghapus ini berlaku untuk akun Gmail yang sudah tidak aktif atau tidak login selama lebih dari dua tahun terakhir.

Bagi pengguna yang akunnya masuk ke dalam kategori bakal dihapus, Google akan segera mengirim email pemberitahuan agar pengguna meluangkan waktu sebentar untuk kembali melakukan login.

Rencana bersih-bersih akun ini sebenarnya telah diumumkan Google sejak bulan Mei lalu. Perusahaan mengumumkan akan mulai menghapus akun Google yang tidak aktif selama dua tahun atau lebih.

Google juga akan menghapus data di google drive, docs, photos, dan calendar. Perubahan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan karena akun yang tidak digunakan lebih rentan untuk disusupi.

Dilaporkan bahwa Google akan memulai prosesnya secara bertahap. Bagi Anda yang memiliki akun sudah lama tidak aktif namun tidak ingin kehilangan akun tersebut hanya perlu melakukan login.

Perlu diingat bahwa kebijakan ini hanya berlaku untuk akun pribadi. Akun dari organisasi seperti sekolah dan bisnis tidak terpengaruh oleh kebijakan ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4041 seconds (0.1#10.140)