Apple Klaim Kekuatan MacBook M3 Melebihi PC Windows

Jum'at, 10 November 2023 - 00:56 WIB
loading...
Apple Klaim Kekuatan MacBook M3 Melebihi PC Windows
Apple baru saja meluncurkan produk laptop terbaru MacBook M3. (Foto: Sportskeeda)
A A A
JAKARTA - Apple baru saja meluncurkan produk laptop terbaru MacBook M3. Keandalannya pun dijamin untuk beban kerja yang berat.

"Perangkat tersebut memiliki kekuatan lebih besar dibanding PC Windows," kata Wakil Presiden Pemasaran Produk Apple Bob Brocher dilansir dari Techspot, Kamis (9/11/2023).

MacBook M3 dengan RAM hanya 8GB diklaim berkinerja setara dengan PC 16GB milik Windows. Ia pun menjamin pengguna tidak perlu khawatir tentang kemampuan MacBook M3 untuk beban kerja yang berat.



Rahasia kekuatan dari M3 terletak pada Dynamic Caching. Ini menjadi sebuah fitur yang diluncurkan Apple dalam presentasi M3 bulan lalu.

Tidak seperti GPU tradisional, yang mengalokasikan memori berdasarkan tugas yang paling diperlukan, Caching Dinamis mengalokasikan RAM secara real-time, sehingga setiap aplikasi hanya memberikan jumlah persis yang dibutuhkannya.



Apple merancang Caching Dinamis untuk meningkatkan pemanfaatan GPU, khususnya meningkatkan kinerja game dan rendering. Ini juga membantu penelusuran sinar yang dipercepat perangkat keras, yang memulai debut Mac dengan M3 dan diketahui memerlukan sejumlah besar memori GPU dan bandwidth.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3681 seconds (0.1#10.140)
pixels