Penggunaan Aplikasi Banyak, Begini Cara Cek Data Agar Tak Jebol

Rabu, 08 November 2023 - 13:46 WIB
loading...
Penggunaan Aplikasi Banyak, Begini Cara Cek Data Agar Tak Jebol
Metode untuk memeriksa penggunaan data seluler berbeda-beda tergantung pada jenis ponsel. (Foto: Slash Gear)
A A A
JAKARTA - Banyak sekali orang memiliki aplikasi di ponselnya. Risikonya penggunaan aplikasi memerlukan data internet agar dapat berfungsi dengan baik seperti Instagram, Twitter, TikTok serta YouTube.

Jika menggunakan jenis paket yang lebih murah dan prabayar, konsumsi data terkadang memiliki batasan sehingga berisiko kehilangan aksesselama sisa bulan apabila penggunaannya melebihi batas.

Metode untuk memeriksa penggunaan data seluler berbeda-beda tergantung pada jenis ponsel. Aplikasi pengaturan di gawai akan terlihat berbeda tergantung apakah gawai dapat menjalankan aplikasi bawaan Android atau seperti One UI Samsung.

Fiturnya secara umum sama, meski memiliki label yang berbeda. Berikut cara menemukan pengaturan penggunan data seluler di perangkat Android.



1. Buka aplikasi pengaturan

2. Klik koneksi

3. Klik penggunaan data

4. Klik penggunaan data seluler

Di bagian penggunaan data seluler, akan terlihat berapa banyak data yang telah digunakan selama sebulan di bagian atas. Pengguna dapat mengubah jangka waktu untuk melihat konsumsi data untuk periode berbeda beserta data yang digunakan oleh setiap aplikasi di ponsel. Jika ingin membatasi penggunaan jumlah data oleh aplikasi yang digunakan, klik opsi “penghemat data” dan aktifkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7388 seconds (0.1#10.140)