Apa Itu Bing Image Creator? Ini Penjelasannya

Jum'at, 03 November 2023 - 11:02 WIB
loading...
Apa Itu Bing Image Creator? Ini Penjelasannya
Microsoft menghadirkan Bing Image Creator yang didukung AI ke mesin pencari Microsoft Edge dan Bing. (Foto: Microsoft)
A A A
JAKARTA - Akhir-akhir ini, warganet dihebohkan dengan tren poster kartun Disney yang bisa dibuat dengan menggunakan AI atau kecerdasan buatan. Tren tersebut sudah ramai sejak akhir Oktober 2023 hingga kini. Rupanya, ada sebuah tools atau alat yang bisa digunakan untuk membuat poster tersebut. Tools tersebut dikenal dengan Bing Image Creator.

Microsoft menghadirkan Bing Image Creator yang didukung AI ke mesin pencari Microsoft Edge dan Bing . Tools terbaru dari Microsoft ini menggunakan versi terusan dari model DALL E milik OpenAI. Dengan Bing Image Creator, pengguna bisa membuat beraneka gambar dan kata-kata sesuai dengan keinginannya sendiri.

Melansir laman resmi Microsoft, Jumat (3/11/2023), tools anyar ini tersedia di perangkat Windows 10 dan Windows 11, serta bisa diakses hanya dengan akun Microsoft. Microsoft menjelaskan bahwa pihaknya terus mengupayakan agar Bing Image Creator bisa diperluas hingga ke platform lainnya. Dalam keterangannya, Microsoft juga menjelaskan bahwa Bing Image Creator hanya didukung dengan bahasa Inggris. Namun, Microsoft tak menutup kemungkinan untuk menambahkan bahasa lainnya.



Direktur Komunikasi Microsoft Caitlin Roulston mengemukakan kepada The Verge bahwa Microsoft akan meningkatkan sistem keamanan di Bing Image Creator. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah merebaknya konten-konten berbahaya. Oleh karena itu, Microsoft mencoba menerapkan serangkaian upaya keamanan guna menjadi pagar pembatas tools tersebut. Dengan langkah tersebut, pengguna diharapkan merasakan pengalaman positif dan menyenangkan dengan Bing Image Creator.

Selain itu, Bing Image Creator l angsung terintegrasi dengan obrolan Bing. Integrasi itu dianggap memudahkan pengguna untuk menghasilkan berbagai konten, baik visual maupun tertulis, dalam tempat yang sama.


Bagi Anda yang ingin membuat gambar AI di Bing Image Creator, berikut langkah-langkahnya:


- Cari Bing Image Creator, atau buka link ini https://www.bing.com/create pada mesin telusur yang digunakan.

- Klik Join & Create, lalu log in ke akun Microsoft.

- Tulislah deskripsi dengan menggunakan bahasa Inggris sesuai gambar yang ingin dihasilkan.

- Klik Generate dan Anda bisa langsung memulai prosesnya.

- Terakhir, tinggal menunggu gambar selesai dan mengunduhnya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)