Microsoft Hadirkan Bing Image Creator, Google dalam Zona Bahaya

Kamis, 23 Maret 2023 - 08:51 WIB
loading...
Microsoft Hadirkan Bing Image Creator, Google dalam Zona Bahaya
Microsoft Hadirkan Bing Image Creator, . FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Setelah ChatGPT hadir dengan versi terbarunya yang lebih cerdas dan kompeten, kini Microsoft hadir dengan Bing Image Creator baru yang didukung AI ke mesin pencarinya, Bing, dan Microsoft Edge.


Alat baru tersebut menggunakan versi lanjutan dari model DALL∙E dari OpenAI, yang memungkinkan pengguna membuat gambar dengan mendeskripsikannya dengan kata-kata mereka sendiri.

Kehadirannya seolah mempertegas peringatan sang pendiri baru-baru ini bahwa, manusia harus hati-hati dan bijak dalam menggunakan AI. Bahkan teknolo ini menurut para ahli jadi ancaman nyata Google.

Perihal Bing Image Creator ini, sepenuhnya terintegrasi ke dalam pengalaman obrolan Bing. Di mana dapat mempermudah pengguna untuk menghasilkan konten tertulis dan visual di satu tempat sekaligus.

Cara kerjanya pun sangat sederhana dan mudah, cukup mengetikkan deskripsi gambar, menambahkan konteks seperti lokasi atau aktivitas, dan memilih gaya seni, pengguna dapat membuat gambar dari imajinasi mereka.

Microsoft mengumumkan, seperti dilansir Gizmochina, Bing Image Creator saat ini tersedia untuk pengguna pratinjau di desktop dan perangkat seluler.

Pengguna yang bukan bagian dari pratinjau Bing masih dapat merasakan Pencipta Gambar di bing.com/create dalam bahasa Inggris, dengan dukungan bahasa tambahan yang akan ditambahkan di masa mendatang.

Sementara bagi pengguna Edge dapat mengakses Image Creator dari ikon sidebar di desktop dan perangkat seluler, dan integrasi Image Creator ke Edge dari tombol Bing baru dalam mode obrolan juga akan segera hadir.

ChatGPT dapat dikatakan sebagai pelopor untuk kemampuan AI dapat berkembang sehebat ini. Banyak sekali yang telah mencoba mulai dari Facebook dan Microsoft sekalipun, namun semuanya berakhir dengan gagal. Hingga pada akhirnya, OpenAI hadir dengan ChatGPT ini.

Perkembangan AI tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Hal itu terbukti dari Microsoft mengumumkan akan menghadirkan ChatGPT-4 yang menjadi perkembangan lebih lanjut dari versi sebelumnya yakni 3.5 yang saat ini tengah digunakan oleh Microsoft Bing.

Dalam acara “AI in Focus – Digital Knockoff”, Andreas Braun yang merupakan CTO of Microsoft Germany dan Lead Data & AI STU menyampaikan bahwa mereka akan mengumumkan peluncuran ChatGPT-4 pada minggu ini.

Dimana AI itu dikabarkan akan memiliki multimodal model serta akan menghadirkan posibilitas yang sangat berbeda dari versi sebelumnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)