Pengguna Google Chrome Versi iOS Kini Bisa Pindahkan ke Alamat Situs ke Bawah Layar

Kamis, 02 November 2023 - 21:12 WIB
loading...
Pengguna Google Chrome Versi iOS Kini Bisa Pindahkan ke Alamat Situs ke Bawah Layar
Google Chrome. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Google Chrome versi iOS baru saja mendapat pembaruan. Kini pengguna dapat memindahkan bilah alamat situs dari yang biasanya terletak di bagian atas layar menjadi ke bawah layar.



Pembaruan disebut bisa meningkatkan efisiensi penggunaan browser. Alih-alih pengguna harus melakukan scrolling sampai ke atas untuk merubah situs, kini hal tersebut bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Pengguna tinggal mengisi alamat situs baru jika ingin beralih ke situs lain. Fitur pemindahan elemen di layar ini sebenarnya mirip dengan yang ditawarkan oleh browser seperti Safari dan Opera.

Penulis kontributor MacRumors, Steve Moser, melihat fitur ini di Chrome untuk iOS versi TestFlight pada bulan Agustus. Namun kini fitur masuk ke versi publik browser untuk platform seluler.

Yang harus pengguna lakukan untuk bisa memindahkan bilah alamat situs adalah dengan menekan lama bilah URL lalu memilih "Pindahkan bilah alamat ke bawah" pada opsi yang muncul.

Pengguna dapat melakukan hal yang sama untuk memindahkannya kembali ke bagian atas layar, meskipun juga dapat menemukan fitur baru di menu Pengaturan, melansir Engadget, Kamis (2/10/2023).

Sayangnya, Google mengatakan bahwa mereka belum memiliki batas waktu untuk menghadirkan fitur ini ke Android. Jadi sampai saat ini fitur baru akan tersedia di perangkat iPhone.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3627 seconds (0.1#10.140)