Fitur AI Baru Segera Hadir di Chrome

Kamis, 02 November 2023 - 17:42 WIB
loading...
Fitur AI Baru Segera Hadir di Chrome
Chrome akan memberi pengguna opsi untuk mengubah nada dan panjang teks. (Foto: XDA)
A A A
JAKARTA - Google tengah menggarap fitur artificial intelligence (AI) terbaru di Chrome. Fungsinya membantu pengguna mengekspresikan diri dengan lebih baik melalui tulisan.

Seperti diulas oleh @Leopeva64, Google sedang mengerjakan penulisan ulang teks AI untuk Chrome agar pengguna dapat menulis ulang sepotong teks menggunakan nada dan panjang yang berbeda.

Referensi penulisan ulang teks AI telah ditemukan di Chromium Gerrit, sebuah platform untuk tinjauan kode dan kolaborasi, yang menunjukkan bahwa fitur tersebut sedang dibahas secara aktif.

Tidak ada informasi mengenai cara kerjanya, tetapi kemungkinan akan mirip dengan kemampuan menulis ulang AI pada Microsoft Edge, sebagaimana dihimpun dari XDA Developer, Kamis (2/11/2023).



Chrome akan memberi pengguna opsi untuk mengubah nada dan panjang teks. Kemungkinan besar, pengguna akan dapat menerima atau menolak perubahan yang dibuat oleh alat AI tersebut.

Google Chrome akan menawarkan kemudahan dalam pengoperasian fitur AI baru. Pengguna desktop akan menjadi yang pertama mengaksesnya, menyusul pengguna Android dan iOS dalam beberapa waktu ke depan.



Google juga berencana untuk mendukung bahasa selain bahasa Inggris untuk membantu pengguna di seluruh dunia menulis ulang teks dalam bahasa mereka. Sayang tidak jelas kapan fitur baru ini akan tersedia.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)