Alasan iPhone 15 Banyak Dihujat Netizen Indonesia

Kamis, 02 November 2023 - 15:54 WIB
loading...
Alasan iPhone 15 Banyak Dihujat Netizen Indonesia
Setelah sepekan meluncur di Indonesia, iPhone dikeluhan pengguna. (Foto: The Sun)
A A A
JAKARTA - Perjalanan iPhone 15 sejak diluncurkan secara global hingga resmi masuk ke Indonesia pada 27 Oktober 2023 tak mulus. Belakangan, iPhone 15 banyak dihujat netizen di tanah air.

Setelah sepekan meluncur di Indonesia, flagship Apple banyak dikeluhan pengguna. Alasan iPhone 15 banyak dihujat netizen lantaran disebut mudah mengalami panas berlebih. Keluhan itu salah satunya disampaikan pengguna media sosial X dengan akun @shitlicious dalam postingannya.

Ia mengaku setelah hampir satu minggu menggunakan iPhone 15 model Pro Max, kesan yang didapatkan adalah perangkat cepat panas serta boros konsumsi baterai. Selain itu juga disebut perangkat kerap mengalami lag. "Akhirnya akhirnya ngerasain hapenya overheat sampe ga nyaman dipegang, batre cepet ngedrop levelnya, dan nge-lag parah bahkan untuk lakuin task2 ringan kayak scroll timeline X," tulis @shitlicious dikutip Kamis (2/11/2023).

"Beberapa hari pertama normal. Batre jg awet seharian. Skrg panas bgt, batrenya 5 jam udah tinggal 27%."


Akun @shitlicious dalam cuitan selanjutnya mengungkap masalah panas berlebih dan lag mulai bisa diatasi dengan update software iOS 12,2 Public Beta. Namun belum ada solusi untuk masalah baterai boros.

Keluhan tentang iPhone 15 Series ini pun mendapat banyak sorotan dari netizen. Banyak dari mereka yang juga mengalami hal serupa, namun tidak sedikit juga yang justru malah melontarkan komentar kocak.

"Akhirnya nambah lagi alesan buat ga beli iP15 selain krna gada uang," tulis salah satu netizen.

"Gimana kalo dikirim ke saya, Bang? Entar saya ulik dan telaah dgn sepenuh hati masalahnya di mana. 4 taun lagi sy balikin, lengkap dgn makalah permasalahannya itu apa aja," tulis netizen lain.

"Astaga untung blm beli, masih nabung baru kekumpul 70.000 sieh," tulis warganet lainnya.



Soal perangkat cepat panas, Apple beberapa waktu lalu tak membantahnya dan segera melakukan pembenahan perangkat lunak atau software iOS 17. Apple menjelaskan ada beberapa bug atau kesalahan di iOs 17 yang justru berdampak negatif pada iPhone 15.

Perangkat lunak baru itu justru membuat aktivitas di belakang layar iPhone 15 bekerja lebih keras. Kondisi itu membuat iPhone 15 jadi lebih cepat panas. Kondisi itu bahkan lebih parah jika pengguna iPhone 15 membuka aplikasi Instagram, Uber, dan game Asphalt 9. "Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang membuat iPhone lebih cepat panas dari yang diharapkan," tulis Apple kepada Forbes.

Apple meyakini perbaikan di iOS bisa akan memperbaiki keluhan tersebut. Saat ini mereka menjamin bahwa kondisi ponsel yang cepat panas tidak akan merusak dan menurunkan performa yang dimiliki iPhone 15.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)