Hadang X, Threads Hadirkan Fitur Polling dan GIF

Senin, 30 Oktober 2023 - 11:57 WIB
loading...
Hadang X, Threads Hadirkan Fitur Polling dan GIF
Threads Hadirkan Fitur Polling dan GIF. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Threads tampaknya tak ingin semakin jauh tertinggal dari X yang dulu dikenal sebagai Twitter. Bisa dilihat bahwa saat ini media sosial yang berada di bawah naungan Meta itu telah menawarkan fitur Polling dan GIF.



Seperti yang ditunjukkan oleh Mark Zuckerberg, fitur polling memiliki hingga empat opsi dan pengatur waktu yang menghitung mundur berapa lama pengguna harus memberikan suara dalam jajak pendapat secara real time.

Untuk dapat melihat hasil polling, pengguna harus memberikan suara di dalamnya. Threads juga akan mengirim pemberitahuan kepada pengguna yang memilih saat jajak pendapat selesai, melansir dari dari The Verge, Senin (30/11/2023).

Sementara untuk bisa berbagi GIF, pengguna dapat memilih ikon GIF baru untuk mencari GIF dari Giphy. Pemilih akan menampilkan GIF yang sedang tren, atau dapat menggunakan bilah pencarian untuk melacak GIF tertentu.

Untuk diketahui, Threads sendiri memang sedang gencar menghadirkan fitur baru agar bisa bersaing dengan X. Threads sast ini juga diketahui sedang menguji coba fitur jumlah penayangan dan pin di profil dan balasan.

“Jumlah penayangan sangat menarik karena menurut saya jika kita mengirimkan Instagram, atau Facebook, hari ini, kita mungkin akan memilikinya,” tulis Kepala Instagram, Adam Mosseri.

"Mereka memberi orang gambaran yang lebih baik tentang jangkauan mereka, dan umumnya lebih banyak masukan adalah hal yang baik," lanjutnya.

Postingan yang dipasangi pin adalah inti dari profil X, namun Threads berinovasi dalam idenya dengan memungkinkan Anda memasang pin pada balasan postingan. Mosseri mengatakan tes jumlah penayangan dan pin sekarang tersedia untuk sejumlah kecil orang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)