9 Tips Sebelum Membeli Smart TV, Pastikan Bisa Connect Internet

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:18 WIB
loading...
A A A
Smart TV dapat menjalankan beberapa aplikasi dan menawarkan fungsi pintar tertentu tetapi mungkin tidak mendukung fitur Android seperti akses ke Google Play, Asisten, kontrol suara dan sebagainya. Tentunta, fitur-fitur tersebut bisa Anda dapatkan dengan versi yang tertinggi dan terbaru.

7. Audio

Jangan lupakan kualitas audio. Biasanya, kualitas audio diketahui setelah memeriksa watt audio (disebutkan dalam watt). Semakin tinggi angkanya, semakin keras volume TV. Televisi mahal biasanya memiliki audio yang jernih dan keras dengan speaker watt tinggi dan menawarkan tambahan seperti Dolby Audio, Surround Sound, dan lain-lain.

Secara umum, sebagian besar TV, terutama yang ramping, cenderung memiliki speaker yang biasa-biasa saja. Untuk pengalaman audio yang lebih baik, sebaiknya beli sistem home theater atau speaker yang bagus. Anda juga dapat memilih soundbar dengan atau tanpa subwoofer.

8. Konektivitas

Anda juga harus memperhatikan no. port di TV. Cari setidaknya empat port HDM, ini akan memastikan bahwa Anda tidak perlu mengganti kabel setiap kali ingin menghubungkan perangkat. Itu juga harus memiliki cukup port USB yang ditawarkan. Jack 3.5mm dan dukungan Bluetooth akan menyenangkan untuk dimiliki. Jika membeli TV UHD, cari HDMI 2.0 atau HDMI 2.1, yang akan bermanfaat di masa mendatang sementara untuk koneksi bandwidth yang lebih tinggi. Manfaat HDMI 2.1 yang lebih langsung adalah dukungan untuk video 4K hingga 120fps.

9. Harga

Sudah sesuaikah harga Smart TV dengan fitur dan kinerjanya? Jika belum tahu, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memeriksa merk dan tipe lain dengan rentang harga serupa. Pastikan uang yang dikeluarkan worted untuk setiap fitur.

Itulah tips sebelum membeli smart TV. Dapatkan diskon hingga 55% untuk pembelian smart TV di AladinMall . Nikmati pula fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store .
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4067 seconds (0.1#10.140)