Lark Mail Bikin Komunikasi Pekerjaan Lebih Terintegrasi

Rabu, 05 Agustus 2020 - 01:14 WIB
loading...
A A A
Email tetap menjadi komponen inti dalam cara kerja di banyak perusahaan. Namun terpisahnya email dari komponen komunikasi dan kolaborasi lainnya seperti messenger menimbulkan permasalahan tersendiri yang mampu menghampat produktivitas dan mempersulit untuk dapat menjalankan kedua fungsi di halaman atau platform yang sama," ucap Joey Lim, Lark VP of Commercial, Asia.

Pihaknya sangat percaya integrasi email Lark Mail dengan Messenger, Video Calling, Documents, Penyimpanan Cloud, dan Kalender akan mampu mengatasi hambatan ini serta mentransformasi cara penggunaan email dalam perusahaan yang merupakan pelanggan perusahaan.

Selain Lark Mail, lanjut dia, baru-baru ini Lark memperkenalkan fitur baru bernama Magic Share. Fitur ini memungkinkan peserta untuk menyunting konten dalam laman panggilan video dan melihat konten yang disajikan sesuai keinginan sendiri.

Magic Share menghilangkan kebiasaan membuka banyak tab saat bekerja dengan tim dalam dokumen kolaboratif selama panggilan video. Artinya, pengguna tidak perlu lagi khawatir tidak dapat mengikuti presenter yang berjalan terlalu cepat atau terlalu lambat pada saat mengikuti rapat virtual atau video-call conference.

Dikatakannya, setelah dokumen dibagikan, anggota tim dapat melihatnya sesuai keinginan mereka sendiri dan bisa menyunting bersama secara langsung dari dalam laman panggilan video. Hal ini secara efektif mematahkan hambatan antara komunikasi virtual dan tertulis.

"Sekarang, anggota yang terlambat menghadiri rapat virtual dapat menggeser ke atas untuk melihat materi yang telah disajikan sebelumnya tanpa mengganggu presenter," papar Lim.

Presenter pun tidak perlu khawatir mengenai masalah yang biasa terjadi pada pembagian layar tradisional. Di antaranya, klien atau tim internal tanpa sengaja melihat tab yang tidak seharusnya di komputer mereka atau sekadar notifikasi lainnya. (Baca juga: Amerika Resesi, Pengusaha Nasional Ketar-Ketir )

Lark Mail, bersama dengan rangkaian alat kolaborasi Lark lainnya yang terdiri dari penyimpanan cloud 200 GB, penyimpanan email 500 GB, dan panggilan video tanpa batas waktu, telah tersedia gratis untuk para pelaku bisnis di Indonesia. Cukup kunjungi situs Lark untuk beralih ke Lark Mail dari layanan email apa pun.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4379 seconds (0.1#10.140)