WhatsApp Siapkan Fitur Dua Akun untuk Satu Perangkat

Kamis, 19 Oktober 2023 - 18:10 WIB
loading...
WhatsApp Siapkan Fitur Dua Akun untuk Satu Perangkat
WhatsApp Siapkan Fitur baru. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp adalah platform tersebut tidak memilik dukungan tambahan akun di satu perangkat. Namun tampaknya masalah ini akan segera berlalu.



Aplikasi perpesanan itu kabarnya segera memungkinkan pengguna untuk menambahkan dua akun di satu perangkat. Ini bisa dilakukan selama pengguna memiliki nomor telepon kedua atau telepon yang mendukung eSIM atau dual/multi SIM.

Pengguna bahkan tidak perlu keluar dari satu akun untuk dapat mengakses akun lainnya. Hanya perlu membuka halaman Setelan aplikasi dan klik tanda panah di samping nama untuk menemukan opsi Tambahkan akun.

Setiap akun memiliki pengaturan privasi dan notifikasinya sendiri, sehingga pengguna dapat memilih untuk menerima peringatan dari satu akun dan bukan akun lainnya, yang bakal sangat berguna nagi pengguna yang tidak ingin diganggu.

Fitur baru ini mengikuti pembaruan awal tahun lalu yang telah memberi pengguna kemampuan untuk mengakses akun di beberapa perangkat. Ia akan diluncurkan untuk perangkat Android dalam beberapa minggu mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)