Akibat Terlalu Mahal, Apple Siapkan Vision Pro dengan Harga Terjangkau

Senin, 16 Oktober 2023 - 07:22 WIB
loading...
Akibat Terlalu Mahal, Apple Siapkan Vision Pro dengan Harga Terjangkau
Apple Vision Pro. FOTO/ Daily
A A A
CUPERTINO - Apple akhirnya menjawab keluhan banyak orang yang merasa harga Apple Vision Pro sangat mahal. Mereka berencana membuat versi yang harganya lebih terjangkau.



Dikutip Engadget, Senin (16/10/2023) ini, analis teknologi dari BBC, Mark Gurman mengatakan kisaran harga dari Apple Vision Pro harga terjangkau itu ada di rentan uSD1.500 atau sekitar Rp23,4 juta hingga USD2.500 atau sekitar Rp39 juta.

Harga itu akan lebih murah dibanding harga asli Apple Vision Pro yang mencapai USD3.499 atau mencapai Rp54,6 juta. Hanya saja pengurangan harga tersebut berdampak pada pengurangan fitur yang ada di Apple Vision Pro.

Misalnya saja penggunaan prosesor yang diklaim tidak akan sama dengan Apple Vision Pro yang harganya Rp54,6 juta. Apple Vision Pro harga terjangkau itu tidak akan memanfaatkan prosesor baru MX. Alih-alih headset virtual realitas dari Apple itu akan menggunakan prosesor seri Axx.

Selain itu Apple Visin Pro harga terjangkau juga tidak akan dilengkapi dengan EyeSight Function. Alhasil Apple Vision Pro tidak akan memiliki resolusi layar yang tinggi.

Termasuk juga hilangnya layar eksternal yang sengaja dibuat unutk mengaktifkan fitur EyeSight Function.

"Apple Vision Pro harga terjangkau akan seperti sebuah iPhone yang dipasang di kepala," tulis Mark Gurman.

Situs Notebook Check menyebutkan Apple mungkin kecewa dengan sambutan yang diterima Apple Vision Pro perdana sejauh ini. Terutama mereka yang merasa harga Apple Vision Pro terlalu mahal.

"Diperkirakan Apple Vision Pro harga terjanngkau itu akan diluncurkan setelah Apple Vision Pro termahal sudah sampai ke tangan konsumen di 2024," prediksi mereka.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)