7 Cara Mengatasi Yandex yang Tidak Bisa Dibuka, Ternyata Mudah

Senin, 16 Oktober 2023 - 11:03 WIB
loading...
7 Cara Mengatasi Yandex yang Tidak Bisa Dibuka, Ternyata Mudah
Yandex yang merupakan browser buatan Rusia saat ini tengah banyak digunakan karena aksesnya yang mudah. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi Yandex yang tidak bisa dibuka bisa dilakukan dengan mudah. Ada tujuh cara yang bisa dicoba pengguna untuk mengembalikan browser Yandex seperti semula.

Yandex yang merupakan browser buatan Rusia saat ini tengah banyak digunakan karena aksesnya yang mudah. Namun, terkadang browser ini kerap mengalami masalah, dimana salah satunya adalah tidak bisa dibuka.

Masalah yang terjadi pada Yandex ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari penyimpanan yang penuh, terkena virus, koneksi internet yang tidak mendukung, hingga masalah dari browser itu sendiri.

Untuk mengatasi masalah di Yandex ini berikut ini tujuh cara mengatasi Yandex yang tidak bisa dibuka.

1. Memeriksa Koneksi Internet

Pastikan koneksi internet berfungsi dengan baik. Cobalah membuka situs web lain untuk memastikan bahwa masalah ini tidak terkait dengan koneksi internet.

2. Bersihkan Cache

Cache yang disimpan oleh browser mungkin dapat menyebabkan masalah saat mengakses situs web. Cobalah untuk membersihkan cache pada browser melalui pengaturan dan manajemen aplikasi.

3. Memulai Ulang Aplikasi

Cobalah untuk menutup Yandex dari aplikasi yang berjalan atau jika perlu ditutup secara paksa melalui pengaturan, kemudian aktifkan kembali.

4. Periksa Firewall dan Anti Virus

Terkadang, firewall atau perangkat lunak anti-virus Anda dapat memblokir akses ke situs web tertentu. Pastikan bahwa perangkat lunak keamanan yang ada dalam perangkat tidak memblokir Yandex. Pengguna dapat mencoba menonaktifkan sementara perangkat lunak tersebut untuk melihat.

5. Memperbaharui Yandex

Bila browser belum di update atau diperbaharui, cobalah untuk mengunduh pembaruan terlebih dahulu kemudian baru dibuka kembali.

6. Periksa Pemblokiran ISP

Beberapa penyedia layanan internet (ISP) atau negara-negara tertentu mungkin memblokir akses ke situs web tertentu. Pengguna dapat mencoba menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk mengatasi pemblokiran ini.


7. Hubungi Yandex Support

Jika setelah mencoba langkah-langkah di atas pengguna masih tidak dapat membuka Yandex, ada kemungkinan ada masalah di pihak Yandex.
Sehingga dapat mencoba menghubungi dukungan pelanggan Yandex untuk mendapatkan bantuanlebihlanjut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)