Cap Hamas Brutal, Negara Barat Gunakan Game Perang untuk Menggiring Opini

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 17:18 WIB
loading...
Cap Hamas Brutal, Negara Barat Gunakan Game Perang untuk Menggiring Opini
Negara Barat Gunakan Game untuk membuat kesan Hamas brutal. FOTO/ ARMA3
A A A
NEW YORK - Negara barat menggunakan video game untuk menyebarkan informasi yang salah tentang Hamas. Barat menggiring opini dengan mengunakan video game seolah-olah Hamas brutal dan sadis.



Seperti dilansir dari Axios, Jumat (13/10/2023), beberapa video yang diklaim menunjukkan Hamas menembak jatuh helikopter Israel atau melakukan serangan udara di Israel sebenarnya berasal dari video game.

Salah satu video yang paling viral adalah video yang menunjukkan seorang pejuang Hamas menembakkan meriam roket besar yang dipasang di pundak dan menembak jatuh helikopter Israel. Video ini sebenarnya berasal dari video game Arma 3, yang dirilis pada tahun 2013.

Video-video ini disebarkan di media sosial oleh akun-akun yang mendukung Hamas. Video-video ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan publik untuk Hamas dan menciptakan citra Hamas sebagai kekuatan militer yang kuat.

Penyebaran informasi yang salah tentang Hamas ini dapat memiliki konsekuensi negatif. Informasi yang salah dapat menyebabkan orang-orang membuat keputusan yang salah, yang dapat berdampak pada konflik.

Selain itu, informasi yang salah dapat merusak kepercayaan publik pada Hamas dan gerakan Palestina secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa contoh video game yang telah digunakan untuk menyebarkan informasi yang salah tentang Hamas:

Arma 3
Battlefield 4
Counter-Strike: Global Offensive
Call of Duty: Modern Warfare
Grand Theft Auto V

Untuk mencegah penyebaran informasi yang salah tentang Hamas, penting untuk melakukan verifikasi terhadap informasi yang Anda temukan di media sosial. Anda dapat memeriksa sumber informasi, mencari tanda-tanda editing video, dan membandingkan video dengan video lain yang serupa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)