Hacker Iran dan Rusia Bantu Hamas, Warga Yahudi Panas Dingin

Kamis, 12 Oktober 2023 - 12:35 WIB
loading...
Hacker Iran dan Rusia Bantu Hamas, Warga Yahudi Panas Dingin
Hacker Iran dan Rusia Bantu Hamas. FOTO/ DAILY
A A A
GAZA - Perang antara Israel dengan Palestina berhasil menyita perhatian dunia. Sejumlah hacker yang berasal dari Iran dan Rusia pun ikut terjun membantu perjuangan tentara Hamas.



Seperti dilansir dari The Straits Times, Kamis (12/10/2023) pertempuran dunia maya dalam bentuk perang proksi telah dilangsungkan para hacker yang membela Palestina.

Setidaknya ada 77 kelompok hacker yang terlibat dalam penyebaran teror ke masyarakat Yahudi dengan cara meretas aplikasi Red Alert yang merupakan aplikasi peringatan bahaya milik pemerintah Israel.

Melalui aplikasi tersebut, para hacker mulai mengirimkan pemberitahuan dengan nada mengancam. Salah satu pesan yang masif dikirimkan ke warga Yahudi berbunyi "Matilah Israel".

Di sebelahnya terdapat gambar swastika yang merupakan simbol keagamaan kuno yang dimodifikasi dan diadopsi oleh Adolf Hitler dan Partai Nazi Jerman pada awal tahun 1900-an.

Selain Red Alert, tercatat juga setidaknya ada tiga aplikasi lain yang terpengaruh, yang mana pesan yang dikirimkan kali ini memperingatkan akan adanya bom nuklir.

Beberapa situs web pemerintah Israel pun turut dilumpuhkan oleh serangan dunia maya, dengan satu kelompok peretas bertugas menutup 20 situs hanya dalam satu hari.

The Jerusalem Post, sebuah surat kabar harian Israel, juga menjadi sasaran pada Minggu lalu ketika situsnya tidak bisa diakses. Menyebabkan pengguna tidak bisa mengetahui informasi terkini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)