X Hapus Ratusan Akun Terafiliasi dengan Hamas

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 12:50 WIB
loading...
X Hapus Ratusan Akun Terafiliasi dengan Hamas
Platform sosial media X atau Twitter menghapus ratusan akun yang terafiliasi dengan Hamas (Foto: Reuters)
A A A
JAKARTA - Platform sosial media X atau Twitter menghapus ratusan akun yang terafiliasi dengan Hamas paska serangan kelompok militan tersebut terhadap Israel pada akhir pekan lalu.

CEO X Linda Yaccarino menyatakan tindakan ini sebagai respons terhadap ultimatum 24 jam dari Kepala Industri Uni Eropa, Thierry Breton, kepada Elon Musk untuk menangani penyebaran disinformasi di platform X.

Sebelumnya, Breton meyakini pihaknya memiliki indikasi bahwa X digunakan untuk menyebarkan konten ilegal dan disinformasi di Uni Eropa.



Dilansir dari AsiaOne, Jumat (13/10/2023), Undang-Undang Layanan Digital (DSA) yang baru diimplementasikan mengharuskan platform daring, termasuk X dan Facebook milik Meta, untuk menghapus konten ilegal dan mengambil langkah untuk mengatasi risiko terhadap keamanan publik.

Yaccarino mengatakan telah memfokuskan tim internal untuk mengatasi situasi yang berkembang dengan cepat. Pihaknya juga telah membentuk tim khusus untuk mengevaluasi situasi segera setelah serangan terhadap Israel terjadi.



Breton mengeluarkan peringatan serupa kepada Meta dan memberikan tenggat waktu 24 jam untuk memberi tahu langkah-langkah selanjutnya untuk melawan penyebaran disinformasi menyusul serangan terhadap Israel .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2717 seconds (0.1#10.140)