Inggris Siap Hadapi Serangan Kutu Penghisap Darah dari Prancis

Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:17 WIB
loading...
Inggris Siap Hadapi Serangan Kutu Penghisap Darah dari Prancis
Inggris Siap Hadapi Serangan Kutu Penghisap Darah. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Para pelaku bisnis perhotelan dan operator transportasi bersiap menghadapi serangan kutu busuk karena masalah perkembangbiakan serangga di Paris terancam menyebar ke seluruh Inggris.



Sebuah jaringan hotel besar di Inggris diduga memeriksa dan menanyakan tamunya apakah mereka datang dari Prancis ketika check-in di pusat akomodasi.

Menurut seorang karyawan jaringan hotel, Millennium Hotels and Resorts sering menanyakan tamu barunya apakah mereka bepergian dari Prancis.

“Setiap kali check-in tamu, kami menanyakan beberapa pertanyaan termasuk apakah mereka berasal dari Paris,''

“Semua hotel yang berada di bawah Millennium Group melakukan hal ini,” ujarnya seperti dilansir dari The Sun, Kamis (11/10/2023).

Bahkan, jelasnya, kamar yang ditinggali para tamu juga ``dibersihkan'' oleh petugas pengendalian hama setelah mereka check out dari hotel.

Kabarnya, Millennium Hotels and Resorts mengoperasikan total 18 hotel di Inggris.

Sementara itu, Air France, yang mengoperasikan sekitar enam penerbangan sehari dari Paris ke London, mengatakan akan menangguhkan penerbangan apa pun jika ditemukan bug di dalam pesawat.

Pengumuman ini muncul setelah beberapa ahli pengendalian hama memperingatkan bahwa serangga tersebut menjadi kebal terhadap insektisida.

“Petugas pengendalian hama harus menyemprot lebih banyak untuk membunuh serangga tersebut karena serangga tersebut dapat bertahan dari semprotan tersebut,” jelas juru bicara situs badbugs.fr, Nicolas Roux de Bezieux.

Infestasi serangga penghisap darah ini memicu kekhawatiran di Paris, sehingga warga biasa dan wisatawan menggunakan situs media sosial untuk mengunggah gambar serangga tersebut di lembaran hotel dan kursi kereta.

Dengan ribuan wisatawan yang datang setiap hari dari Prancis dengan kereta api, pesawat dan feri, kekhawatiran berkembang bahwa serangan serangga akan menyebar dengan cepat di Inggris.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2684 seconds (0.1#10.140)