Jebol Keamanan Israel Bukti Teknologi Siber Hamas Lebih Canggih dari Spyware Pegasus

Senin, 09 Oktober 2023 - 11:46 WIB
loading...
Jebol Keamanan Israel Bukti Teknologi Siber Hamas Lebih Canggih dari Spyware Pegasus
Bukti Teknologi Siber Hamas Lebih Canggih dari Spyware Pegasus. FOTO/ DAILY
A A A
GAZA - Serangan pejuang Hamas di Perbatasan Gaza akan dikenang dalam sejarah sebagai kegagalan terburuk intelijen Israel.



Israel adalah salah satu negara yang paling maju dalam bidang teknologi sistem pengawasan.

Negara ini memiliki sejarah panjang dalam pengembangan teknologi militer, dan sistem pengawasan merupakan bagian penting dari pertahanannya.

Ketika Israel mendapat serangan hebat dari pejuang Hamas yang menerobos blokade di sekitar Gaza, kepala pertahanan rezim tersebut menghadapi pertanyaan dan kritik tentang bagaimana situasi tersebut bisa terjadi.

Sebab, pengawasan Israel terhadap masyarakat Palestina sangat canggih dan sangat invasif, dan pengawasan terhadap aktivitas Hamas khususnya menjadi tugas terpenting dalam badan keamanan rezim Zionis.

Anggota kelompok militan Palestina di penjara terus-menerus menjadi sasaran upaya intelijen dan industri teknologi pengawasan Israel diklaim termasuk yang paling maju di dunia sebagaimana dibuktikan dengan skandal spyware Pegasus.

Namun dunia juga terkejut ketika kehebatan yang digembar-gemborkan masih belum mampu mencium serangan Hamas yang kabarnya sudah direncanakan sebelumnya.

Serangan yang diberitakan sehari setelah peringatan 50 tahun perang Yom Kippur tahun 1973 itu membuat tentara Israel lengah, bahkan tampak terkejut dengan serangan tersebut.

Mantan Ketua Dewan Keamanan Nasional Israel, Jenderal (kanan) Giora Eiland, mengatakan hal itu terlihat sangat mirip dengan apa yang terjadi 50 tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)