Perbandingan Smartwatch Samsung, Huawei, Xiaomi, Google, dan Apple Watch

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:33 WIB
loading...
A A A
Xiaomi Watch 2 Pro juga punya fungsi pengukur kesehatan, mulai dari sleep tracking, heart rate, blood oxygen level, hingga fungsi Body Mass Index (BMI). Xiaomi Watch 2 Pro juga sudah mendukung lebih dari 150 mode olahraga.

Xiaomi Watch 2 Pro dijual dengan harga Rp3,2 juta.

Google Pixel Watch 2

Google Pixel Watch 2 tersedia dalam satu ukuran, yaitu ukuran kecil 41mm. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Pixel Watch2 memiliki kaca yang lebih kuat dan menggunakan 100% aluminium daur ulang.

Terkait layar, berbentuk lingkaran OLED 1,2 inci dengan resolusi 384 x 384 piksel. Dan seperti pendahulunya, Pixel Watch 2 juga dilengkapi dengan sensor detak jantung optik dan oksigen darah yang diklaim 40% lebih akurat.

Jam tangan pintar ini juga dapat melacak tingkat stres pengguna dengan sensor Continuous Electrodermal Activity. Nantinya akan muncul laporan terperinci tentang kualitas tidur, yang kini juga mencakup pengukuran suhu kulit pengguna.

Pixel Watch2 dibekali dengan Wear OS 4 baru yang menghadirkan peningkatan visual besar. Dapur pacunya mengandalkan Snapdragon W5+ Gen 1 yang dipadu RAM 2GB. Smartwatch satu ini dibandrol mulai dari Rp 5,4 juta.

Apple Watch 9

Perangkat wearable Apple Watch 9 hadir dengan mengusung layar yang memiliki kecerahan maksimum hingga 2.000 nits. Jika dibandingkan dengan Apple Watch 8 yang dirilis tahun 2022 lalu, kecerahan layarnya meningkat hingga dua kali lipat.

Apple Watch 9 juga menawarkan fitur Double Tap Control yang memungkinan pengguna untuk menjawab panggilan, memutar musik, mematikan alarm, dan sebagainya hanya dengan menjentikan jari sebanyak dua kali. Dengan begitu tak perlu lagi repot-repot menyentuh perangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3112 seconds (0.1#10.140)