Inilah Alat Elektronik dan Fungsinya, Di Antara Daftar Berikut Mana yang Sering Kamu Gunakan?

Kamis, 05 Oktober 2023 - 22:30 WIB
loading...
A A A
Alat elektronik ini dibutuhkan oleh banyak orang karena mampu merapikan berbagai jenis pakaian. Setrika dapat merapikan pakaian yang kusut dari proses mencuci sehingga saat dipakai baju menjadi lebih enak dipandang.

Setrika yang ada sekarang ini pun berbeda dengan yang ada pada zaman dahulu. Setrika sekarang biasanya dilengkapi oleh pengaturan tingkat panas yang bisa disesuaikan dengan jenis baju yang akan disetrika. Dengan demikian, tidak ada lagi baju rusak akibat disetrika.

4. Rice Cooker

Alat elektronik ini sudah umum berada di tiap rumah. Ya, alat ini berfungsi untuk memasak nasi dengan mudah dan praktis. Rice Cooker terdiri dari sebuah wadah atau mangkuk yang dilengkapi dengan elemen pemanas, termometer, dan pengatur suhu yang terkendali secara otomatis.

Cara kerja Rice Cooker sangat sederhana. Setelah nasi dan air ditambahkan ke dalam wadah, pengguna hanya perlu menutup penutupnya dan menekan tombol untuk memulai proses memasak.

Beberapa Rice Cooker juga dilengkapi dengan fungsi tambahan, seperti pengatur waktu dan fitur pemanas untuk menjaga nasi tetap hangat setelah proses memasak selesai.

5. Mesin Cuci

Alat ini memang sudah dirancang untuk menggantikan proses mencuci manual dengan tenaga tangan, sehingga alat ini menghemat waktu dan tenaga. Mesin cuci modern biasanya terdiri dari dua bagian utama, yaitu tabung pencucian dan bagian kontrol elektronik.

Tabung pencucian merupakan tempat dimana pakaian dimasukkan untuk dicuci. Biasanya terbuat dari stainless steel atau plastik tahan air. Tabung ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti berputar untuk mencuci pakaian dan gerigi yang membantu menggosok dan membersihkan kotoran.

Bagian kontrol elektronik pada mesin cuci terdiri dari panel kontrol yang memungkinkan pengguna untuk mengatur berbagai pengaturan dan fungsi mesin cuci. Fitur yang umum ditemui adalah pengaturan suhu air, mode pencucian, pengaturan waktu, serta pilihan pengeringan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)