Apple Janji Update Software untuk Mengatasi Problem Overheat di iPhone 15

Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:53 WIB
loading...
Apple Janji Update Software untuk Mengatasi Problem Overheat di iPhone 15
Apple menjanjikan update software untuk mengatasi masalah overheat di iPhone 15. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Masalah overheat atau panas berlebih pada perangkat iPhone 15 belakangan jadi perbincangan hangat. Apple pun saat ini dilaporkan tengah berupaya mencari solusinya.

Raksasa teknologi tersebut saat ini tengah sibuk mengembangkan update software untuk mengatasi masalah ini. Pembaruan dijanjikan akan segera hadir dalam waktu dekat.

“Kami telah mengidentifikasi beberapa kondisi yang dapat menyebabkan iPhone menjadi lebih panas dari perkiraan,” kata juru bicara Apple dikutip Engadget, Selasa (3/10).

“Kami sedang bekerja sama dengan para pengembang aplikasi ini untuk melakukan perbaikan yang sedang dalam proses peluncuran,” lanjut perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu.

Apple sendiri mengatakan bahwa perangkat terasa panas selama beberapa hari pertama setelah pengaturan atau pemulihan karena peningkatan aktivitas latar belakang.

Apple juga mengaku menemukan bug di iOS 17 yang memengaruhi beberapa pengguna dan masalah pada aplikasi pihak ketiga dan masalah pada aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi yang dimaksud antara lain Uber, Instagram, dan Asphalt 9. Disebutkan aplikasi tersebut membebani sistem secara berlebihan sehingga akan diatasi dalam pembaruan perangkat lunak.



Masalah panas berlebih mungkin terbatas pada situasi dan kombinasi aplikasi tertentu, karena tidak semua pengguna pernah melihatnya. Satu hal yang ditekankan oleh Apple adalah, masalah tersebut tidak terkait langsung dengan chip A17 Pro-nya, dan perbaikan yang akan datang tidak akan menurunkankinerjanya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)