Siap Digelar Oktober, Indocomtech 2023 Pikat Pengunjung dengan Teknologi Terkini dan Promo Menarik

Rabu, 27 September 2023 - 13:42 WIB
loading...
Siap Digelar Oktober, Indocomtech 2023 Pikat Pengunjung dengan Teknologi Terkini dan Promo Menarik
Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech kembali akan digelar oleh YAI bekerja sama dengan Satue Event pada 25- 29 Oktober di ICE BSD City, Tangerang.
A A A
JAKARTA - Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech kembali akan digelar oleh Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bekerja sama dengan Satue Event pada 25- 29 Oktober di ICE BSD City, Tangerang.

Menempati area seluas 5.000 persegi di hall 7, sebanyak 120 exhibitor dari 18 kategori siap menampikan teknologi informasi teranyar dan tentunya harga yang spesial.

Produk yang disuguhkan meliputi IT dan Smart Technology yang menawarkan produk teknologi sehari-hari seperti smartphone, laptop dan smart device; Commerce Solution teknologi untuk menunjang kegiatan bisnis; Life Style yang mendukung kegiatan berhobi seperti gaming dan video on demand; Home Appliance; hingga Transportation Technology menampilan diantaranya sepeda listrik dan mobil listrik.

Mengusung tema 'AI’m Existing', gelaran yang memasuki usia 29 tahun ini memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjadi bagian dari solusi atas kemajuan teknologi yang berkembang demikian pesat dan dinamis, menembus ruang batas dan dimensi waktu.

Perkembangan teknologi AI (Artificial Intelligence) alias Kecerdasan buatan terus mengalami peningkatan yang pesat. Dengan nilai investasi hingga US$7 miliar, teknologi ini diprediksi bertumbuh di Indonesia sebesar 27% pada 2027.

“Ini jelas tantangan yang harus sedini mungkin kita sikapi yang konstruktif. Melalui Indocomtech kali ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih aware terhadap kemajuan teknologi AI, dan jeli melihat peluang yang bisa diperoleh dengan kecanggihan teknologi yang masif berkembang.”ujar Hidayat Tjorodjojo Ketua Umum Yayasan Apkomindo Hidayat Tjokrodjojo

Lebih lanjut Hidayat Tjokrodjojo mengatakan, pesatnya teknologi AI menjadi salah satu concern pada penyelenggaran Indocomtech 2023. Dia berharap masyarakat dapat beradaptasi dalam menghadapi gencarnya gempuran teknologi AI yang memiliki risiko terhadap hilangnya pekerjaan manusia di masa mendatang.

Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk ikhtiar mempersiapkan Indonesia sebagai negara yang siap menghadapi gempuran teknologi AI di masa mendatang, Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Indonesia bersama dengan PT Satu Tujuan Event (Satue Event) siap menghadirkan deretan brand teknologi informasi terkemuka yang bukan hanya menampilkan produk terbaru,sekaligus juga ajang saling memikat pengunjung dengan aneka promo menarik seperti big deals dan clearance sale yang kerap menjadi incaran.

Indocomtech semakin semarak dengan hadirnya berbagai program dan acara yang menarik, seperti workshop, talkshow, peluncuran produk baru, acara awarding hingga robotic expo & playground. Ada pula berbagai kompetisi yang dapat diikuti seperti games competition, cosplay competition.

Indocomtech turut mendukung talenta anak-anak Indonesia dalam bidang teknologi melalui KRON alias Kontes Robot Nusantara yang diikuti oleh anak SD hingga SMA dari 3 negara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand. Beberapa kontes yang dilombakan antara lain adalah brick speed, coding mission, drone mission dan animasi. Lomba ini akan dihadiri lebih dari 700 peserta serta 1.500 guru atau pendamping siswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)