Rahasia di Balik Fitur iOS 17 yang Bikin Performa iPhone Melejit

Jum'at, 22 September 2023 - 21:00 WIB
loading...
Rahasia di Balik Fitur iOS 17 yang Bikin Performa iPhone Melejit
Performa iPhone pun kini bisa melejit berkat fitur iOS 17. (Foto: Tech Radar)
A A A
JAKARTA - Sistem operasi terbaru telepon seluler Apple menghadirkan sejumlah peningkatan. Performa iPhone pun kini bisa melejit berkat fitur iOS 17.

Di antara fitur-fitur baru tersebut ada widget interaktif, mode siaga, dan NameDrop. Apple juga mengandalkan fitur khusus dalam iOS 17 untuk memperkenalkan opsi aksesibilitas yang membuat performa iPhone terasa jauh lebih responsif.
Dilansir dari Tech Radar, Jumat (22/9/2023), berikut fitur tersebut.

Haptic Touch

Fitur yang mengatur getaran saat menekan ikon aplikasi, gambar, obrolan pesan, email, dan sebagainya. Haptic Touch ini sebenarnya sudah hadir sejak iPhone XR, tetapi di iOS 17 ini dapat disesuaikan untuk memberikan umpan balik yang lebih cepat dari sebelumnya.



Untuk meningkatkan kecepatan Haptic Touch di iOS 17, bisa membuka menu aksesibilitas di pengaturan, pilih touch, Haptic Touch, lalu Fast (durasi sentuhan akan otomatis disetel ke default). Apple juga menyertakan ikon pengujian praktis di bawah opsi ini, sehingga pengguna dapat merasakan perbedaan waktu respons.

Peningkatan Haptic Touch sejalan dengan kecepatan 3D Touch yang dihentikan oleh Apple setelah peluncuran pada produk iPhone 11 pada 2019. 3D Touch ini berfungsi untuk mendukung berbagai tingkat tekanan, sehingga dapat menekan lembut untuk memicu satu tindakan, dan tekan keras untuk memicu yang lain. Begitupun dengan Haptic Touch yang performanya lebih lambat dibandingkan 3D Touch.



Di iOS 17 , kecepatan respons yang dihasilkan Haptic Touch apabila diatur ke pengaturan tercepat membuat pengalaman bernavigasi di iPhone jauh lebih efisien.

MG/Athaya Ramadhan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)