Meta Ganti Logo Facebook, Apa Bedanya dengan yang Lama?

Kamis, 21 September 2023 - 06:48 WIB
loading...
Meta Ganti Logo Facebook, Apa Bedanya dengan yang Lama?
Meta menghadirkan penyegaran logo Facebook yang sulit dibedakan dengan yang lama. Foto/The Verge
A A A
JAKARTA - Logo Facebook resmi berganti. Meta memutuskan melakukan penyegaran namun uniknya perubahan ini sulit dibedakan dengan logo lama.

Sekilas logo baru Facebook akan sulit dibedakan dengan logo lama. Lantaran perubahan hanya dilakukan pada bagian warna latar dan ukuran huruf F yang sudah lama jadi simbol Facebook.

"Warna latar berwarna biru dibuat lebih gelap, dan huruf kecil “f” kini dibuat lebih kokoh," tulis The Verge, Kamis (21/9/2023).

Meta mengatakan penyegaran logo Facebook merupakan hal biasa seiring berjalannya waktu. Sejak awal mereka selalu berupaya agar logo Facebook tampil berani, elektrik, dan abadi.



Untuk penyegaran tahun ini, mereka mengaku khal itu dilakukan agar logo Facebook tetap menjadi elemen kunci sebuah identitas aplikasi paling besar di dunia saat ini.

"Kami melakukan hal ini dengan menggabungkan ekspresi yang lebih percaya diri dari warna inti biru Facebook . Penyegaran dilakukan agar lebih mudah diakses secara visual. Selain itu kami memberikan kontras yang lebih kuat agar huruf “f” menonjol," kata Dave N, Director of Design Facebook.



Lebih lanjut Dave N mengatakan ada alasan khusus mengapa penyegaran yang dilakukan tidak terlalu kontras dengan logo yang lama. Menurutnya, Meta ingin logo yang diperbarui terasa familiar, namun dinamis, halus, dan elegan dalam pelaksanaannya.

"Perubahan halus namun signifikan ini memungkinkan kami mencapai keseimbangan optik dengan sensasi bergerak ke depan," katanya.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)