Indonesia Diprediksi Bakal Butuh 9 Juta Talenta IT dan AI pada 2030

Sabtu, 16 September 2023 - 14:20 WIB
loading...
A A A
Dia melanjutkan Program AI yang ditawarkan Binus University akan berupaya menghadirkan upaya pendidikan AI yang memang berkontribusi pada kemajuan bangsa. Terutama kepentingan industri yang membutuhkan bantuan AI.

"Untuk itu kurikulum yang diberikan berupakan AI terapan sehingga jarak kebutuhan industri dan pendidikan jadi lebih dekat," katanya.

Nantinya di Program AI, Binus University akan menyertakan beberapa mata kuliah seperti Deep Learning Machine, Robotic, Applied Computation, dan lainnya. Selain itu para mahasiswa yang mengambil Program AI akan diberikan kesempatan untuk terlibat dalam proyek inovatif yang memungkinkan mahasiswa merasakan dampak positif teknologi AI.

Dia berharap Program AI akan menghasilkan pemimpin masa depan yang bisa memanfaatkan ai dengan bijak dan etis. Juga bisa membentuk pemimpin yang memiliki kemampuan identifikasi masalah dan solusi inovatif dengan mengandalkan kekuatan AI.

"Kolaborasi jadi kunci kesuksesan di dunia AI. Ini makanya kami mengundang beberapa pihak untuk berkolaborasi sama-sama," tuturnya.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)