Begini Cara Mengatasi Buram di Kamera HP, Bikin Jernih seperti Baru

Jum'at, 15 September 2023 - 17:47 WIB
loading...
Begini Cara Mengatasi Buram di Kamera HP, Bikin Jernih seperti Baru
Masalah buram pada kamera handphone biasanya disebabkan karena lensa kotor, berembun, atau adanya goresan. (Foto: Xiaomi)
A A A
JAKARTA - Ketika kamera buram atau blur, kini para pengguna handphone tak perlu risau. Ada cara mengatasi buram di kamera yang bikin jernih, bahkan seperti baru.

Meskipun sudah menggunakan handphone terbaru dengan kapasitas mengambil gambar yang sangat baik, masalah buram atau blur pada kamera ini bisa juga terjadi. Bahkan, masalah ini dapat terjadi tidak hanya pada kamera belakang saja, namun kamera depan juga tak luput.

Masalah buram pada kamera handphone ini biasanya disebabkan karena sering memegang lensa kamera sehingga kotoran dan debu pada tangan pun menempel, lensa kamera berembun, atau bisa juga karena adanya goresan pada lensa kamera. Peristiwa yang sering terjadi, karena terlalu sering memegang lensa kamera baik secara sadar maupun tidak sadar.

Setelah kamu sudah merasa kamera handphone buram saat digunakan, segera bersihkan supaya kamera kembali jernih. Tapi, terkadang pengguna hanya membersihkannya dengan mengelap memakai kain atau bahkan menggunakan baju yang sedang digunakan.



Hal ini sebaiknya dihindari karena dapat merusak atau menggores lensa kamera handphone. Mau tahu cara membersihkan kamera handphone yang benar?

Simak cara mengatasi buram di kamera handphone yang bikin jernih seperti baru:

1. Bersihkan Lensa Handphone

Kondisi kamera yang kotor dapat menyebabkan hasil foto atau video menjadi buram. Hal ini dapat disebabkan karena jari yang menyentuh pada lensa sehingga debu pada jari pun menempel. Inilah cara membersihkan lensa kamera HP buram yang benar :

Siapkan kapas terlebih dahulu.

Gosokkan secara perlahan pada permukaan kamera handphone, hingga dirasa sudah bersih kembali.

Nyalakan kembali handphone dan coba untuk mengambil beberapa gambar.

Pastikan hasil foto sudah jernih yang menandakan lensa kamera handphone sudah bersih.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)
pixels