Tips Meraih Cuan di TikTok Shop dari UMKM dan Konten Kreator

Kamis, 14 September 2023 - 22:08 WIB
loading...
Tips Meraih Cuan di TikTok Shop dari UMKM dan Konten Kreator
TikTok Shop bisa jadi sumber pendapatan tambahan bagi UMKM maupun konten kreator. Foto: Sky News
A A A
JAKARTA - TikTok Shop menjadi platform yang banyak diperbincangkan karena diklaim mampu memberikan penghasilan menggiurkan. Meski demikian, bagi mereka yang ingin bergabung, jangan asal-asalan karena ada kiat yang perlu diperhatikan.

Menurut afiliator TikTok Shop yang juga merupakan seorang content creator, Wenny Wijaya, modal utama yang wajib dimiliki seseorang untuk bisa sukses mencetak pundi-pundi uang di TikTok Shop adalah niat dan kemauan kuat.

Selain itu, juga diperlukan rasa ingin tahu tinggi dan tidak pernah puas untuk terus belajar. Ini karena untuk bisa menarik minat audiens diperlukan kemampuan promosi serta skill melayani konsumen yang memadai.

“Sebenarnya kita enggak perlu perangkat bagus. Modalnya hanya niat dan keinginan saja. Perlu juga upgrade ilmu, upgrade kualitas diri, karena kan sebagai afiliator harus bisa membujuk calon konsumen untuk membeli. Coba untuk bisa sedekat mungkin dengan mereka," tutur Wenny kepada SINDONews, Kamis (14/9).

Melanjutkan Wenny, Andre salah satu seller TikTok Shop yang menjalankan bisnis pakaian anak dengan merek Kiminori Kids menyebut perlu riset yang matang agar dagangan bisa memperoleh angka penjualan tinggi di platform sosial commerce tersebut.

Menurutnya, riset perlu dilakukan agar produk bisa terjual kepada target yang jelas serta produk bisa dipasarkan oleh afiliator yang sesuai. Langkah ini perlu dilakukan agar jumlah produk yang terjual meningkat sehingga keuntungan yang didapat juga jauh lebih besar.

“Kita harus menyesuaikan diri dulu. Pelajari bagaimana caranya. Intinya riset, bagaimana bisa memilih afiliator dan menjangkaunya. Untuk lain-lainnya enggak terlalu sulit karena untungnya dari TikTok juga sudah memberikan fitur-fitur cukup membantu," ungkapnya.



Untuk diketahui, kehadiran TikTok Shop sendiri telah berhasil memperkuat roda perekonomian. Ini karena TikTok Shop memungkinkan orang untuk menjual produk mereka secara online ke audiens luas lantasan dibantu afiliator sebagai alat promosi.

Afiliator juga mendapat keuntungan karena setiap produk yang mereka promosikan berhasil terjual, mereka akan memperoleh komisi dari seller dengan jumlah yang menggiurkan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)
pixels