Siap-siap Ganti HP, Ini Link Nonton Peluncuran iPhone 15 Malam Ini

Selasa, 12 September 2023 - 19:36 WIB
loading...
Siap-siap Ganti HP, Ini Link Nonton Peluncuran iPhone 15 Malam Ini
iPhone 15 akan diluncurkan malam ini dan dirilis di Indonesia pada Desember 2023 mendatang. Foto: What Hi-Fi
A A A
JAKARTA - Apple Fanboy siap-siap untuk ganti HP. Sebab, Apple akan merilis iPhone 15 dalam acara bertajuk "Wonderlust" yang digelar malam nanti, Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB. Acara peluncuran iPhone 15 bisa disaksikan lewat live streaming di YouTube.

Acara peluncuran dari di kanal YouTube Apple secara langsung dan bisa ditonton gratis. Penonton dapat menyaksikannya di tautan ini :

https://www.youtube.com/live/ZiP1l7jlIIA?si=Q4XmgHm13NCSdYoK.

Diduga, akan ada empat model iPhone 15 yang bakal diluncurkan. Antara lain, iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Mereka hadir dengan membawa sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Perubahan terbesar, ada di port USB-C, bukan lagi lightning, di semua lini iPhone 15. Ini tak lepas dari peraturan Uni Eropa yang mendorong penggunaan USB-C untuk semua perangkat smartphone.

Di sektor dapur pacu, jajaran iPhone 15 bakal hadir dengan membawa prosesor terbaru SoC A17 yang dibangun pada proses 3 Nm. TSMC mengklaim arsitektur 3 Nm menghasilkan peningkatan kepadatan logika hingga 70 persen.

Prosesor tersebut juga mendapat peningkatan kecepatan hingga 15 persen dan pengurangan daya 30 persen. Rumor lain mengatakan smartphone buatan Apple tersebut akan hadir dengan mengusung fitur pengisian cepat 35W.

Selain jajaran iPhone 15, Apple juga akan menghadirkan perangkat lain yakni Apple Watch 9 dan juga perangkat pengisian baterai MagSafe versi terbaru. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh yang berbasis di San Fransisco tersebut.

Meski secara spesifikasi masih sebatas rumor, Apple Watch sendiri digadang-gadang akan menampilkan peningkatan kinerja dibanding generasi pendahulunya dan memperkenalkan casing baru.



Sementara perangkat MagSafe versi baru disebut akan support USB-C serta dapat memberikan waktu pemakaian perangkat lebih lama dari biasanya dan bisa digunakan untuk pengisian daya beberapa perangkat sekaligus.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)