Mengenal Chip 7nm Buatan China pada Ponsel Huawei yang Dilarang di AS

Minggu, 10 September 2023 - 20:09 WIB
loading...
A A A
Tech Insights juga menemukan bahwa memori LPDDR5 milik pembuat memori Korea Selatan SK hynix telah digunakan di Mate Pro 60+. Namun, perusahaan tersebut bersikeras belum menjual produknya kepada perusahaan tersebut sejak sanksi AS pertama kali diberlakukan pada tahun 2020.
Mengenal Chip 7nm Buatan China pada Ponsel Huawei yang Dilarang di AS


“SK hynix tidak lagi berbisnis dengan Huawei sejak diberlakukannya pembatasan AS terhadap perusahaan tersebut. Sehubungan dengan masalah ini kami memulai penyelidikan untuk mengetahui rincian lebih lanjut,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg.

Huawei dan ZTE yang berbasis di Tiongkok dilarang menyediakan peralatan kepada pemerintah AS berdasarkan Undang-Undang Otorisasi Pertahanan tahun 2018, dan larangan impor secara umum segera menyusul setelahnya. Pada bulan Maret 2020, Presiden Donald Trump menandatangani undang-undang yang melarang operator telekomunikasi pedesaan AS menggunakan peralatan jaringan Huawei.



Departemen Perdagangan semakin memperketat kontrol ekspor terhadap perusahaan China tersebut pada bulan Mei tahun yang sama.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8818 seconds (0.1#10.140)