X Semakin Merugi, Elon Musk Siap Seret Oraganisasi ADL ke Meja Hukum

Kamis, 07 September 2023 - 17:03 WIB
loading...
X Semakin Merugi, Elon Musk Siap Seret Oraganisasi ADL ke Meja Hukum
Elon Musk siap seret Oraganisasi ADL ke pengadilan. FOTO/ THE VERGE
A A A
CUPERTINO - Miliarder Elon Musk mengancam akan menuntut organisasi Liga Anti-Pencemaran Nama Baik (ADL) setelah menuduh kelompok hak-hak sipil yang berbasis di AS mencoba 'membunuh' platform media sosial X miliknya.



Musk mengatakan ADL berusaha merusak reputasi perusahaannya dengan menuduh platform X dan dirinya sendiri antisemit.

Dalam serangkaian postingan di situs X, Musk mengatakan penjualan iklan untuk bisnisnya turun 60 persen akibat tuduhan tersebut.

“Berdasarkan apa yang kami dengar dari pengiklan, ADL tampaknya bertanggung jawab atas sebagian besar hilangnya pendapatan kami,''

“Sepertinya kami tidak punya pilihan selain mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Liga Anti-Pencemaran Nama Baik. Ironisnya!” kata Musk seperti dilansir dari Daily Mail, Kamis (7/9/2023).

Musk baru-baru ini juga dilaporkan mengajukan gugatan terhadap kelompok anti-perkataan kebencian lainnya yang disebut Center Against Digital Hate (CCDH) dalam gugatan yang menuduh kelompok tersebut merusak hubungan platform X dengan pengiklan.

Dalam postingannya kemarin, Musk menegaskan bahwa dirinya sangat jelas mendukung kebebasan berpendapat namun menentang antisemitisme dalam bentuk apa pun.

Menurut ADL, postingan antisemit di platform X meningkat tajam setelah Musk membeli situs tersebut pada Oktober tahun lalu dan mempekerjakan kembali ekstremis dan penganut teori konspirasi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)