WhatsApp Segera Hadirkan Dukungan Multi-akun dalam Satu Perangkat yang Sama

Minggu, 03 September 2023 - 10:13 WIB
loading...
WhatsApp Segera Hadirkan Dukungan Multi-akun dalam Satu Perangkat yang Sama
Pengguna WhatsApp akhirnya bisa menggunakan banyak akun di perangkat yang sama tanpa harus menggunakan trik yang rumit. Foto/Phone Arena
A A A
MENLO PARK - Pengguna WhatsApp akhirnya bisa menggunakan banyak akun di perangkat yang sama tanpa harus menggunakan trik yang rumit. Dukungan untuk banyak akun , membuat pengguna dapat beralih dari satu akun ke akun lainnya tanpa meninggalkan aplikasi.

Sebelumnya, pengguna harus mengkloning aplikasi WhatsApp atau menggunakan ruang paralel. Hal ini berpotensi memperlambat perangkat karena menjalankan Layanan Google Play secara paralel dan meningkatkan overhead kerja untuk CPU.

Dengan WhatsApp Beta 2.23.18.21 dan seterusnya, pengguna Android dapat melihat antarmuka baru dengan tombol plus Add account (Tambahkan akun). Fitur ini terbatas pada penguji beta terpilih, seperti yang dilaporkan sebelumnya untuk versi 2.23.17.8.



“Selain menambahkan kemampuan untuk menggunakan akun yang sama di beberapa ponsel, pengenalan fitur ini secara lebih luas akan menjadikan aplikasi ini lebih mirip Messenger by Meta,” tulis laman Neowin dikutip SINDOnews, Minggu (3/9/2023).

Fitur lain yang akan hadir adalah siapa yang dapat menambahkan anggota ke komunitas di WhatsApp. Pemilik komunitas dapat beralih antara semua orang dan hanya admin komunitas untuk mendapatkan izin menambahkan anggota baru.

Pengaturan ini dapat ditemukan di halaman pengaturan komunitas. Admin komunitas juga dapat mengedit pengumuman yang dibuat dalam obrolan. Opsi edit akan tersedia hingga 15 menit setelah pengumuman dibuat.

Dalam obrolan grup, admin dapat memilih seberapa jauh anggota baru dapat melihat percakapan sebelumnya setelah bergabung. Tombol berbagi riwayat terbaru akan memungkinkan admin mengizinkan pengguna baru melihat riwayat obrolan hingga 24 jam sebelum bergabung.



WhatsApp beralih dari login hanya nomor telepon ke pendekatan multi-login. Ini menambahkan opsi email untuk memverifikasi alamat email sebagai saluran alternatif untuk menerima kode verifikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)