Wajib Tahu, Ini Kekurangan iPhone HDC

Jum'at, 01 September 2023 - 09:22 WIB
loading...
Wajib Tahu, Ini Kekurangan iPhone HDC
Penting untuk mengenali ciri-ciri iPhone HDC (High Detailed Copy) agar pengguna mengetahui mana iPhone yang asli, sehingga tidak tertipu saat membeli di luar toko resmi. (Foto: Apple)
A A A
JAKARTA - Ponsel iPhone HDC mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna smartphone, khususnya iPhone. Jika dilihat sekilas, iPhone dan iPhone HDC mungkin sulit dibedakan karena keduanya memiliki tampilan yang mirip.

Oleh karena itu, konsumen perlu tahu lebih lengkap tentang apa itu iPhone HDC, terutama kekurangan iPhone HDC tersebut. iPhone HDC hadir di pasar smartphone dengan memanfaatkan popularitas iPhone.

Seperti diketahui, iPhone merupakan merek smartphone keluaran Apple yang populer dan diminati banyak orang. Setiap seri terbaru rilis, orang rela antre untuk bisa mendapatkannya dengan segera. Meskipun harga ponsel tersebut cenderung lebih mahal, namun konsumen iPhone di Indonesia terbilang loyal.

Nama besar dan popularitas iPhone itu lantas dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menciptakan produk tiruannya, replika, alias palsu. Itulah yang dikenal sebagai iPhone HDC.

HDC di sini berbeda-beda istilahnya, ada yang menyebut Hand Copy Draw, High Definition Copy, hingga High Detailed Copy. Produk HDC dibuat semirip mungkin dengan produk orisinil, sehingga secara fisik dan tampilan sukar dibedakan. Namun, dari sisi harga, produk HDC dibanderol murah dan terpaut sangat jauh dengan harga produk orisinil.



Karena bukan barang asli, iPhone HDC tentu memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan iPhone HDC sekaligus ciri-cirinya, yang dapat menjadi panduan agar tidak tergiur membeli produk tiruan.

Kekurangan iPhone HDC:

1. Tidak Ada Garansi Resmi

Ponsel iPhone HDC tidak memiliki garansi resmi. Apple mengeluarkan garansi resmi untuk setiap produk buatannya, termasuk iPhone. Pengguna dapat mengecek status garansi tersebut dengan menginput nomor seri (IMEI) iPhone yang dimilikinya di laman checkcoverage.apple.com.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)