Spesifikasi ECDIS Iran, Teknologi Canggih yang Bikin AS dan Israel Tak Berdaya

Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:38 WIB
loading...
Spesifikasi ECDIS Iran, Teknologi Canggih yang Bikin AS dan Israel Tak Berdaya
Iran kembangkan Electronic Chart Display and Information System. FOTO/ DAILY
A A A
TEHRAN - Iran mengembangkan Electronic Chart Display and Information System (ECDIS) buatan sendiri, hal ini yang membuat Amerika Serikat dan Israel berpikir seribukali untuk menyerang Iran.



ECDIS Iran telah dikembangkan oleh para ahli di Organisasi Geografis, sebuah badan yang berafiliasi dengan Kementerian Pertahanan.

Seperti dilansir dari Teheran News, Ketua organisasi, Jenderal Fakhri, mengatakan sistem buatan sendiri dapat dipasang di kapal militer dan sipil.

Dikenal sebagai sarana utama navigasi elektronik, ECDIS adalah pengembangan sistem peta navigasi yang digunakan di kapal angkatan laut dan kapal laut.

Ini menggunakan sistem bagan elektronik untuk memungkinkan kru navigasi kapal untuk menentukan lokasi dan mencapai arah.

ECDIS meningkatkan keamanan navigasi dan mengurangi beban kerja navigator dengan kemampuan otomatisnya seperti perencanaan rute, pemantauan rute, penghitungan ETA (perkiraan waktu kedatangan) otomatis, dan pembaruan Electronic Navigational Chart (ENC).

ECDIS adalah sistem informasi dan tampilan peta elektronik dan dapat menampilkan secara otomatis posisi kapal, serta pembaharuan secara otomatis, radar overlay, GPS, AIS, Speed Log, sistem sensor dan lain-lain dalam satu perangkat yang didesain dan telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Sebuah laporan Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) secara spesifik menggambarkan bahwa pasukan rudal Iran sebagai kekutan yang terbesar di Timur Tengah.

Meski tidak memiliki angka yang pasti, sebuah Pusat Studi Strategis dan Internasional yang berbasis di AS mendukung laporan Pentagon yang mengatakan bahwa Iran memiliki ribuan rudal canggih beragam jenis. BBC melaporkan bahwa, “ran memiliki kekuatan rudal yang sangat maju dengan beragam senjata lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)