Google Meet Perkenalkan Duet AI, Bikin Rapat Online Makin Asyik

Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:28 WIB
loading...
Google Meet Perkenalkan Duet AI, Bikin Rapat Online Makin Asyik
Google Meet meluncurkan fitur-fitur baru berkat penggunaan teknologi Duet AI sehingga rapat online akan semakin asyik. Foto/Marshable
A A A
MENLO PARK - Google Meet meluncurkan fitur-fitur baru berkat penggunaan teknologi Duet AI sehingga rapat online akan semakin asyik. Penggunaan Duet AI membuat Google Meet mempunyai tampilan studio, pencahayaan studio, dan suara studio, sehingga membuat nyaman selama rapat online.

Dikutip dari laman androidcentral, Rabu (30/8/2023), Duet AI di Google Meet bertindak layaknya asisten pribadi baru Anda, yang siap menangani semua tugas terkait rapat online. Mungkin fitur Duet AI yang paling canggih untuk Meet, adalah mampu membantu Anda menghadiri rapat bahkan saat Anda sedang tidur.

“Artinya, jika Anda tidak dapat menghadiri rapat, Duet AI dapat bertindak sebagai proxy Anda dan menyampaikan pesan Anda kepada peserta lain. Hal ini dapat dilakukan dengan mengklik tombol “attend for me” atau “hadiri saya" pada undangan rapat,” tulis androidcentral.



Kemudian Meet akan secara otomatis membuat teks untuk didiskusikan oleh peserta lain setelah rapat dimulai. Duet AI juga akan mendapatkan rekap rapat untuk Anda tinjau nanti.

Bahkan jika Anda terlambat karena alasan tertentu, Duet AI akan memberi Anda ringkasan yang sedang diproses. Jika Anda tidak dapat memperhatikan rapat, aplikasi ini akan membuat catatan untuk Anda dan menangkap cuplikan video secara real-time, yang keduanya akan dikirimkan kepada peserta setelah rapat.
Google Meet Perkenalkan Duet AI, Bikin Rapat Online Makin Asyik


Fitur ini mirip dengan kemampuan pencatatan yang digunakan oleh beberapa alat konferensi video terbaik yang tersedia, seperti Zoom. Jika Anda berbicara dengan peserta multibahasa, Google Meet juga siap membantu Anda.

Platform ini akan mendukung terjemahan teks otomatis dalam 18 bahasa, sehingga Meet dapat mendeteksi dan menerjemahkan bahasa lain secara real-time. Terakhir, Anda dapat menampilkan wajah terbaik Anda bahkan saat berada di depan kamera dengan fitur pendar baru Duet AI, termasuk tampilan studio, pencahayaan studio, dan suara studio.



AI Google masih dalam tahap pembelajaran, namun berpotensi membuat rapat menjadi lebih efisien. Namun, sebelum sempurna, beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman menggunakannya. Namun bagi organisasi yang ingin meningkatkan budaya rapatnya, Duet AI di Meet adalah alat yang berharga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)