Lapisan Titanium Bikin iPhone 15 Pro Lebih Ringan dan Tahan Lama

Senin, 28 Agustus 2023 - 19:39 WIB
loading...
Lapisan Titanium Bikin iPhone 15 Pro Lebih Ringan dan Tahan Lama
Apple dilaporkan beralih menggunakan lapisan titanium untuk model iPhone 15 Pro, bukan baja tahan karat. Foto/wwcftech
A A A
WASHINGTON - Apple dilaporkan beralih menggunakan lapisan titanium untuk model iPhone 15 Pro, bukan baja tahan karat. Apple memilih titanium karena menawarkan berbagai manfaat, salah satu keunggulannya adalah lebih ringan dibandingkan baja tahan karat.

Lapisan titanium pada iPhone 15 Pro hanya akan berkontribusi sedikit untuk menjadikan perangkat lebih ringan secara keseluruhan. Dikutip dari laman wccftech, Senin (28/8/2023), model iPhone 15 Pro akan hadir dengan lapisan titanium kelas 5.

“Artinya, perangkat tersebut akan lebih tahan lama dan lebih ringan dibandingkan model iPhone 14 Pro yang menggunakan rangka baja tahan karat. Dilihat dari tampilannya, penggunaan lapisan titanium tidak memberikan perbedaan bobot yang besar,” tulis wccftech.



Laman 9to5mac menjelaskan detail tentang bobot model iPhone 15 Pro dan menyoroti seberapa besar dampak titanium. Model iPhone 15 Pro akan lebih ringan dari iPhone 14 Pro, dengan bobot 191 gram berbanding 206 gram.

Model iPhone 15 Pro Max akan berbobot 221 gram dibandingkan 240 gram iPhone 14 Pro Max “Meskipun titanium lebih ringan dari baja tahan karat, perbedaan beratnya tidak sebesar yang Anda duga,” lanjut wccftech.

Bobot iPhone 15 Pro bisa sedikit bertambah dengan internal yang lebih cepat dan perangkat keras kamera yang ditingkatkan. Selain itu, sebelumnya dilaporkan bahwa model iPhone 15 Pro akan memiliki baterai yang lebih besar, yang selanjutnya akan menambah bobot perangkat.

Jadi penggunaan baja tahan karat bukan satu-satunya faktor yang berkontribusi terhadap bobot perangkat. Belum ada keterangan detail soal bobot iPhone 15 Pro, karena keputusan akhir ada di tangan Apple.



Jadi harus menunggu hingga perangkat tersebut dipasarkan untuk benar-benar mengetahui seberapa ringan model andalannya. Apple diperkirakan akan mengumumkan jajaran iPhone 15 pada 12 September 2023.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)