Bug Berbahaya Berkeliaran di Game Genshin Impact, Item Berharga Bisa Lenyap

Senin, 28 Agustus 2023 - 18:00 WIB
loading...
Bug Berbahaya Berkeliaran di Game Genshin Impact, Item Berharga Bisa Lenyap
Game Genshin Impact. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Para pemain Genshin Impact harap berhati-hati. Pasalnya saat ini muncul bug yang memungkinkan hacker merusak pengalaman bermain game dengan menghapus item berharga di game secara permanen.



Meskipun belum diakui secara resmi oleh miYoHo selaku pengembang, namun sudah banyak laporan yang membahas tentang bug tersebut. Bahkan ada yang mengimbau agar jangan login ke game sampai bug berhasil diperbaiki.

Para pelapor menyebut bahwa belakangan ini ada pemain Genshin Impact yang jail menggunakan software pihak ketiga untuk menghapus item penting seperti elemen totem yang mencegah pemain lain untuk menikmati gamenya.

Mereka bahkan bisa menghapus item yang dimiliki pemain Genshin Impact lain hingga mengharuskan korban untuk mengunduh dan menginstal ulang game ke versi terbaru agar bisa terhindar dari efek bug yang ada.

Meskipun saat ini masalah tersebut tampaknya hanya terjadi pada pemain Genshin Impact Tiongkok, semua pemain di seluruh dunia diperingatkan untuk tidak login ke game sampai bug tersebut benar-benar berhasil diperbaiki.

“Eksploitasi baru ini ada hubungannya dengan penghapusan titik eksplorasi dunia seseorang (jadi hal-hal seperti seele, chests, culi seperti hydroculus dan sejenisnya),” jelas salah satu akun Reddit AntonioS3, dikutip dari Techradar, Senin (28/8/2023).

"Seharusnya ada totem elemen di sana pada detik-detik pertama video, tapi itu tidak ada karena orang itu benar-benar menghapusnya. Ini sebenarnya adalah bug di seluruh akun dan bukan hanya di klien, karena nanti di video, dia masuk dengan akun cloud-nya untuk memeriksa, dan akun tersebut masih tidak ada, artinya dunia/akunnya telah di-brick dan tidak bisa mendapatkan 100%," lanjutnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)