Momen Haru Seorang Ibu Mendapatkan Satu Pembeli setelah Sebulan Live Streaming TikTok Shop

Senin, 28 Agustus 2023 - 08:33 WIB
loading...
Momen Haru Seorang Ibu Mendapatkan Satu Pembeli setelah Sebulan Live Streaming TikTok Shop
Emak Diar yang mendapatkan pesanan pertamanya menjadi sorotan warganet. Foto: Tangkapan Layar TikTok
A A A
JAKARTA - Emak Diar menjadi viral karena terharu mendapatkan pembeli pertamanya setelah sebulan berjualan melalui live streaming TikTok Shop.

TikTok Shop live streaming dikenal sebagai cara baru berjualan. Metode live streaming dipercaya membuat konsumen lebih mudah terdorong untuk membeli atau check out.

Karena itu, banyak pelaku usaha yang memilih platform live streaming sebagai sarana berjualan. Data terbaru dari ByteDance, misalnya, mengungkapkan pertumbuhan pesat TikTok Shop di Asia Tenggara selama 2022.

Tertarik dengan hal tersebut, wanita bernama Emak Diar juga memakai cara yang sama. Ia berjualan berbagai keperluan sandang seperti tas maupun jilbab. Meskipun usianya cukup senja, tak membatasi kemampuannya dalam menawarkan produk-produk jualannya saat siaran langsung TikTok Shop.

Emak Diar tampak begitu luwes dan mampu menyesuaikan diri, dengan bagaimana cara berjualan secara online. Hal ini tentu menjadi suatu motivasi, untuk terus bekerja keras guna mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

Momen Haru Seorang Ibu Mendapatkan Satu Pembeli setelah Sebulan Live Streaming TikTok Shop

Sayangnya, selama hampir 1 bulan live streaming, ia tidak mendapatkan pembeli satupun. Hingga, akhirnya momen pembeli pertamanya menjadi dramatis dan viral.

“Terima kasih banyak-banyak semuanya, saya baru dapat satu pesanan,” ujar Emak Diar terharu dan menitikan air mata, karena tas yang ia tawarkan akhirnya ada yang mau membeli.

Padahal, Emak Diar cukup rutin mengunggah video-video jualan miliknya demi menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Postingan video tersebut kemudian viral, terutama di Twitter yang telah mendapatkan 38,2 ribu suka, dan ditayangkan sebanyak 2,5 juta kali.

Dalam kolom komentar di Twitter, tak sedikit warganet yang kemudian memberikan semangat serta mendoakan wanita tua itu supaya memiliki rezeki berlimpah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)