Sejarah Logo Twitter dari Masa ke Masa, Ada Semangat Transformasi Teknologi

Kamis, 24 Agustus 2023 - 21:00 WIB
loading...
Sejarah Logo Twitter dari Masa ke Masa, Ada Semangat Transformasi Teknologi
Logo X sebagai simbol kebebasan untuk bereksplorasi. (Foto: Data Economy)
A A A
JAKARTA - Perubahan logo media sosial Twitter cukup menjadi perhatian publik. Lantaran sejarah logo Twitter dari masa ke masa ikut menandai sejumlah perubahan teknologi.

Dilansir dari Vanguard, Rabu (23/8/2023), sejak 17 tahun lalu Twitter menampilkan berbagai evolusi logo. Berikut sejarah logo Twitter dari masa ke masa.

1. Twttr

Tweet pertama salah satu pencipta Twitter, Jack Dorsey pada 21 Maret 2006 berbunyi “Just setting up my twttr” menjadi inspirasi logo berikutnya, yakni dominasi latar belakang tulisan biru dengan tepian garis putih. Logo dengan font Sans Serif ini dipakai hingga awal 2010 yang didesain oleh Linda Gavin.

2. Larry Bird dan Twitter

Sejarah Twitter dan logonya berjalan seiring dengan perubahan yang tajam. Dari 2010 hingga 2012, mereka merilis logo Twitter dengan font tulisan bergelembung putih di sekitarnya. Manajemen juga sepakat menambahkan seekor burung biru berkaki dengan titik kecil. Burung itu memiliki seberkas rambut di kepalanya. Logo burung ini dibeli dari Simon Oxley di iStock seharga USD15.

Nama Larry disematkan karena salah satu pendiri Twitter, Biz Stone menggemari pemain basket Boston Celtics bernama Larry Bird .



3. Burung Biru

Twitter pun menjadi merek yang solid karena logo burung tersebut mudah dikenali. Jadi mereka menghilangkan kata Twitter dan merampingkan bentuk burungnya yang mendongak ke langit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)