3 Hal Baru yang Bikin Galaxy A51 dan A71 Semakin Menarik Dimiliki

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:33 WIB
loading...
3 Hal Baru yang Bikin Galaxy A51 dan A71 Semakin Menarik Dimiliki
Selain tambahan fitur Pro Mode dan Single Take, ada warna baru bagi Galaxy A51 dan A71. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Sebenarnya Samsung Galaxy A51 dan A71 tidak benar-benar baru. Sudah dirilis awal 2020 kemarin. Tapi, ada tiga hal baru yang membuat kedua ponsel tersebut tetap relevan hingga sekarang. Apa saja? BACA JUGA: Galaxy A51 Laris Manis di Saat Pandemi Covid-19.

Pertama, adalah kehadiran warna Haze Crush Silver. Warna ini elegan dan berkelas sekali. Bukan tipe warna yang mencolok dan berani. Tone-nya justru lebih adem. Tapi tetap kekinian. Juga tetap sedap dipandang mata. Cocok sekali untuk mereka yang berkepribadian introvert. Yang tidak ingin menonjol. Namun, jika dipandang memberikan kesan mendalam. Haze Crush Silver ini juga terasa lebih maskulin.

3 Hal Baru yang Bikin Galaxy A51 dan A71 Semakin Menarik Dimiliki

Warna abu-abu glossy Galaxy A51 dan A71 yang membuat kedua ponsel tersebut terasa lebih maskulin.

Selain warna baru, baik Galaxy A51 dan A71 juga sudah mendapatkan update pembaruan software. Banyak sekali fitur-fitur penting dari keluarga Galaxy S20 yang diturunkan. Tapi, dari semuanya, yang paling menarik adalah Pro Mode dan Single Take.

Pro Mode
Seperti namanya, Pro Mode ini memungkinkan pengguna untuk mengatur secara manual komposisi foto yang diinginkan. Mulai dari ISO, Apertur dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur. BACA JUGA: Samsung Galaxy A51 Sambangi Indonesia, Ini Spesifikasinya!

Memang mode ini tidak efektif saat harus mengambil momen cepat. Lebih cocok untuk bereksperimen. Misalnya saat memotret matahari terbenam di atas pantai menggunakan tripod mini.

Pro Mode memungkinkan kita untuk mengoptimalkan kemampuan kamera 64 MP Galaxy A71 dan 48 MP Galaxy A51 yang sebenarnya sudah powerful. Sehingga mendapatkan hasil foto sesuai yang kita inginkan. Dijamin jika sudah mengutak-atik Pro Mode dan menghasilkan foto yang bagus, akan ketagihan.

Single Take
Single Take bagi saya adalah fitur serba ada. Sangat efektif digunakan di momen-momen cepat. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan konten yang beragam lewat sentuhan satu tombol Single Take. Mulai dari video 10 detik, foto wide dan normal, video original, boomerang, dan fast forward, atau 5 foto sekaligus. Praktis!

Samsung benar-benar mampu mengombinasikan kamera dan kecerdasan buatan, serta kekuatan prosesor. Untuk menggunakan Single Take juga sedikit butuh eksperimen dan penyesuaian. Misalnya dengan menggerakkan kamera pelan-pelan ke kiri atau ke kanan.

Kepraktisan Single Take, bagi saya adalah bisa mendapatkan konten foto untuk feed Instagram dan video untuk story dalam satu pencetan tombol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)