Tingkatkan Keamanan Akun WhatsApp, Meta Berencana Gunakan Email untuk Verifikasi

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
Tingkatkan Keamanan Akun WhatsApp, Meta Berencana Gunakan Email untuk Verifikasi
Meta dikabarkan sedang mengembangkan fitur keamanan baru sejak April 2023 untuk mencegah peretas mencuri akun WhatsApp dan melindungi dari aplikasi malware. Foto/Sentinelassam
A A A
MENLO PARK - Meta dikabarkan sedang mengembangkan fitur keamanan baru sejak April 2023 untuk mencegah peretas mencuri akun WhatsApp dan melindungi dari aplikasi malware. Salah satu caranya dengan menggunakan akun email untuk memeriksa keamanan akun WhatsApp .

Blog WABetaInfo melaporkan fitur keamanan baru ini mencegah peretas mencuri akun WhatsApp dan melindungi dari aplikasi malware yang memaksa akun WhatsApp untuk mengirim pesan. Fitur keamanan baru juga menyertakan kode keamanan otomatis yang akan meningkatkan proses verifikasi keamanan end-to-end.

“Sekarang, pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.23.16.15 mengungkapkan fitur keamanan login email. Tangkapan layar di atas menunjukkan bahwa Meta ingin menawarkan perlindungan tambahan ke akun WhatsApp dengan membiarkan Anda mengaitkan email dengan nomor telepon Anda,” tulis WABetaInfo dikutip SINDOnews dari laman BGR, Jumat (4/8/2023).



Tidak jelas dalam keadaan apa WhatsApp kemudian akan menggunakan email tersebut untuk mengamankan akun pengguna. Blog WABetaInfo mencatat fitur ini opsional. Selain itu, ini berbeda dengan fitur yang meminta alamat email Anda saat mengonfigurasi autentikasi dua faktor untuk WhatsApp.

Meta baru akan merinci fitur WhatsApp baru setelah siap meluncurkannya ke versi stabil WhatsApp untuk iPhone dan Android. Namun, Meta sedang menguji fitur-fitur ini secara liar melalui versi beta aplikasi.
Tingkatkan Keamanan Akun WhatsApp, Meta Berencana Gunakan Email untuk Verifikasi


Penggunaan alamat email untuk verifikasi akan menambah lapisan keamanan, jadi ini jelas merupakan langkah yang baik. Jadi ketika kehilangan telepon selular dan nomornya, metode keamanan menggunakan email merupakan sesuatu yang akan membantu.



Meta masih mengembangkan fitur tersebut, jadi akan memakan waktu lama sebelum akhirnya diluncurkan secara resmi. Fitur tersebut saat ini tersedia di WhatsApp versi beta v2.23.16.15 di Android dan masih dalam pengembangan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)