Perubahan Nama Twitter Menjadi X Terganjal Peraturan App Store

Senin, 31 Juli 2023 - 20:27 WIB
loading...
Perubahan Nama Twitter Menjadi X Terganjal Peraturan App Store
Twitter ubah logo burung menjadi X. FOTO/ MARCA
A A A
CUPERTINO - Elon Musk mungkin telah berhasil merubah nama Twitter menjadi X di platform Android dengan lancar sesuai dengan kehendaknya.

BACA JUGA - Kecerdasan Buatan Google Mulai Bisa Digunakan

Tapi tidak dengan iOS yang menolak pergantian nama tersebut di toko aplikasinya.

Sebagaimana dihimpun dari Bleeping Compuer Senin (31/7/2023), pergantian nama tersebut terganjal kebijakan App Store yang tidak dapat menerima nama baru karena persyaratan karakter minimum.

Di toko aplikasi resmi Apple itu, Twitter masih menyandang nama lamanya dengan logo yang masih tetap sama, yakni burung biru ikonik yang diketahui bernama Larry Bird, yang sudah digunakan sejak tahun 2010 silam.

"Di iOS, situasinya berbeda karena Apple tidak mengizinkan aplikasi apa pun untuk memiliki satu karakter sebagai nama aplikasi mereka," kata ilmuwan data dan pendiri Next, Nick Sheriff.

"Twitter dapat mengubah logo aplikasi iOS mereka tetapi bukan nama, karena Apple membutuhkan nama aplikasi minimal 2 karakter," tambah Erik Berlin yang berbasis di San Francisco.

Meskipun nama aplikasi iOS bisa hingga 30 karakter, kebijakan App Store mewajibkan aplikasi memiliki minimal 2 karakter, jika tidak, nama aplikasi akan ditolak oleh Apple. Tapi untuk beberapa pengguna iOS, aplikasi X sudah mulai muncul.

Perlu dicatat bahwa ini hanya berlaku bagi sebagian kecil pengguna saja. Sebagian besarnya masih menampilkan aplikasi Twitter dengan logo buring yang bertengger. Tidak diketahui kenapa ini bisa terjadi, Apple sendiri belum berkomentar.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)