Meluncur September, Begini Bocoran iPhone 15 dan 15 Pro

Senin, 31 Juli 2023 - 15:44 WIB
loading...
Meluncur September, Begini Bocoran iPhone 15 dan 15 Pro
Seiring dengan jadwal peluncurannya yang semakin dekat, bocoran tentang iPhone 15 dan 15 Pro mulai mencuat. Foto/Marshable
A A A
JAKARTA - Seiring dengan jadwal peluncurannya yang semakin dekat, bocoran tentang iPhone 15 dan 15 Pro mulai mencuat. Dikabarkan smartphone terbaru keluaran Apple itu akan mengalami perubahan desain yang cukup besar.

Dikutip dari laman Mashable, Senin (31/7/2023), analis kenamaan Mark Gurman mengatakan iPhone 15 standar akan menggantikan notch dengan Dynamic Island. Sementara iPhone 15 Pro akan memiliki bezel yang jauh lebih tipis.

Keduanya juga digadang-gadang bakal membawa peningkatan dari segi kamera serta material yang lebih berkualitas. Semua ini harus ditebus dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga iPhone generasi sebelumnya.



iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dilaporkan akan mendapatkan Dynamic Island, mirip dengan model iPhone 14 Pro yang dirilis tahun lalu. Phone 15 juga dikabarkan hadir dengan chip A16 yang sama dengan yang digunakan iPhone 14 Pro.

Desas desus juga mengungkap bahwa jajaran iPhone 15 kemungkinan besar akan datang dengan port USB-C, bukan port lightning milik Apple. Ini tak lepas dari peraturan Uni Eropa yang mendorong penggunaan USB-C untuk semua perangkat smartphone.

Upaya Apple dalam mengurangi bezel pada perangkatnya juga mungkin membuat iPhone 15 Pro tahun ini terlihat sangat berbeda . Gurman melaporkan teknologi "low-injection pressure over-molding" (LIPO) akan mengubah bezel menjadi 1,5 milimeter dari semula 2,2 milimeter.

Untuk tombol volume dan power diprediksi akan tetap sama dengan iPhone 14, tidak seperti yang dikabarkan sebelumnya, di mana disebut menggunakan tombol haptic solid state. Hanya saja tombol mute diberi peningkatan kemampuan.



Ini akan menjadi tombol yang dapat disesuaikan seperti yang ada di Apple Watch, di mana pengguna dapat menetapkan berbagai mode seperti bisu, mode Fokus, atau menyalakan senter. iPhone 15 Pro juga dikabarkan akan mengganti desain baja tahan karat dengan desain titanium.

Di sektor dapur pacu, mengandalkan chip 3 nanometer terbaru yang mampu menghasilkan performa super cepat. Dengan semua fitur tersebut , iPhone 15 Pro mungkin hadir dengan harga yang signifikan. Kita lihat saja nanti.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)