Elon Musk Ternyata Gusur Pemilik Sah Akun Twitter @X

Kamis, 27 Juli 2023 - 09:43 WIB
loading...
Elon Musk Ternyata Gusur Pemilik Sah Akun Twitter @X
Foto Caption : Elon Musk dianggap melakukan upaya paksa dalam mengambil alih akun Twitter @X. Foto/Mint
A A A
MENLO PARK - Elon Musk dan Twitter ternyata melakukan upaya paksa saat mengambil alih akun Twitter @X hanya untuk kepentingan penggantian nama Twitter ke X. Bagaimana cerita lengkapnya?.



Perubahan merek dan nama Twitter ke X yang dilakukan Elon Musk baru-baru ini ternyata masih menyisakan cerita-cerita menarik. Satu yang baru saja terungkap adalah upaya paksa yang dilakukan oleh Elon Musk dan Twitter saat mengambil alih akun Twitter milik seorang fotografer asal San Fransisco, Amerika Serika, Gene X Hwang.

Disebutkan The Telegraph, Gene X Hwang ternyata pernah membuat akun Twitter @X pada 2007. Waktu itu dia mengggunakan huruf X karena memang sesuai dengan nama tengah yang dia miliki.

Awalnya dia tidak pernah menemukan masalah dengan akun Twitter tersebut. Semuanya berubah ketika Elon Musk memutuskan mengganti nama dan merek Twitter menjadi X.

Otomatis ada beberapa perubahan yang perlu dilakukan oleh Elon Musk untuk perubahan nama dan merek itu. Beberapa di antaranya adalah mengganti domain Twitter, mengganti logo, memasang logo baru di kantor pusat, hingga mengganti akun Twitter resmi baru.

Dulu Twitter punya akun resmi @Twitter. Akun itu kemudian harus diganti dengan @X. Nah, di situlah permasalahannya bermula.

Tiba-tiba saja Gene X Hwang mendapatkan email dari Twitter. Surat elektronik itu mengabarkan bahwa dia tidak bisa lagi menggunakan akun Twitter @X yang dia buat pada 2007.

Benar saja, Gene X Hwang sama sekali tidak bisa masuk lagi ke akun Twitter @X. Kini kepemilikan akun itu sudah di tangan Elon Musk dan Twitter.

"Mereka memang mengirim pemberitahuan melalui email namun mereka sama sekali tidak pernah menghubungi saya langsung," ujar Gene X Hwang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)