Game Karya Anak Bangsa Fight of Legend Kunjuni SMK Budi Asih

Selasa, 25 Juli 2023 - 14:20 WIB
loading...
Game Karya Anak Bangsa Fight of Legend Kunjuni SMK Budi Asih
-SMK Budi Asih, Jakarta Selatan menyambut baik kehadiran game Fight of Legend (FOL) di lingkungan sekolahnya Selasa (25/7/2034). foto / MPI
A A A
JAKARTA - SMK Budi Asih, Jakarta Selatan menyambut baik kehadiran game Fight of Legend (FOL) di lingkungan sekolahnya. Saat diwawancarai MNC Portal Indonesia pada Selasa (25/7/2034) Syerin selaku wakil humas sekolah menyebut game FOL memberikan dampak positif bagi para siswa.

Ia mengatakan kegiatan Fight of Legends Goes to School yang menyertakan kegiatan promosi dan kompetisi bisa menjadi hiburan bagi para siswa di sela-sela aktivitas belajar mereka. Selain itu juga bisa memberi motivasi kepada siswa akan besarnya peluang berkarir di dunia esport.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini, kebetulan sekolah kita juga memiliki ekskul esport untuk menyesuaikan perkembangan zaman. Dengan kegiatan semacam ini selain bisa meningkatkan skill siswa juga bisa menjadi media refreshing ketika mereka sedang di luar jam belajar," ungkap Syerin.

Dalam momen yang sama, Competition Section Head PT Esports Star Indonesia, Nielson Tanaya menyatakan bahwa kegiatan ini memang sengaja digelar untuk memperkenalkan bahwa game sekarang bukan hanya sekedar alat mencari hiburan tapi juga bisa jadi peluang karir di masa mendatang.

Ia menyebut game sendiri sudah menjadi cabang olahraga resmi di kancah internasional, dan kompetisi di kegiatan Fight of Legends Goes to School yang sedang berlangsung ini diharapkan bisa menemukan bibit-bibit atlet esports serta pro player untuk game FOL di masa mendatang.

"Ini menjadi perkenalan game FOL. Kita tujuannya ke sekolah-sekolah itu pertama memperkenalkan esport ke anak muda dan memperkenalkan bahwa esport berpotensi sebagai pekerjaan di masa depan. Kita cukup senang FOL bisa diterima dengan baik di SMK Budi Asih," pungkasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)